Personil Propam Melaksanakan Pengecekan Terhadap Personil Piket Penjagaan Mako Polresta Ambon

Personil Propam Melaksanakan Pengecekan Terhadap Personil Piket Penjagaan Mako Polresta Ambon

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Dalam rangka meningkatkan disiplin dan profesionalisme anggota kepolisian, personil Propam Polresta Ambon melakukan pengecekan rutin terhadap personil piket penjagaan Markas Kepolisian Resort Kota Ambon (Mako Polresta Ambon). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa anggota kepolisian yang bertugas dalam penjagaan dan piket tetap mematuhi standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Pengecekan tersebut dilakukan oleh Personil Polresta Ambon. Mereka memeriksa kelengkapan perlengkapan tugas, ketertiban, serta sikap tampang anggota piket. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan bahwa setiap anggota kepolisian yang bertugas di Mako Polresta Ambon siap menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

Kasie Propam Polresta Ambon AKP Joans Paulus, menyatakan bahwa kegiatan pengecekan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat. "Kita perlu memastikan bahwa setiap personil, termasuk yang bertugas pada piket penjagaan, selalu berada dalam kondisi prima dan siap menghadapi segala situasi yang mungkin timbul," katanya.

Selain pemeriksaan Sikap Tampang, Personil Propam juga melakukan evaluasi terhadap ketaatan anggota terhadap SOP dan tata tertib di Mako Polresta Ambon. Hal ini mencakup tindakan preventif terhadap pelanggaran yang mungkin terjadi selama piket penjagaan berlangsung.

Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, menyambut baik kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Propam. "Ini merupakan bentuk komitmen kita untuk menjaga kualitas pelayanan kepolisian. Dengan pengecekan rutin seperti ini, diharapkan kita dapat terus memperbaiki diri dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujarnya.

Pengecekan terhadap personil piket penjagaan Mako Polresta Ambon akan terus dilakukan secara berkala guna memastikan bahwa tingkat kedisiplinan dan profesionalisme anggota kepolisian selalu terjaga. Langkah ini sejalan dengan upaya Polresta Ambon dalam menciptakan citra kepolisian yang bersih, profesional, dan mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bagikan ke teman kamu