Personil Polwan Polresta Ambon Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Sekitar Gereja

Personil Polwan Polresta Ambon Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Sekitar Gereja

Polwan Polresta P.Ambon & P.P Lease - Personil Polisi Wanita (Polwan) dari Polresta Ambon melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik sekitar gereja di Kota Ambon pada saat pelaksanaan ibadah Minggu, (15/09/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban lalu lintas selama ibadah berlangsung, mengingat tingginya volume kendaraan di sekitar gereja.

Pengaturan arus lalu lintas ini tidak hanya dilakukan di satu gereja saja, namun tersebar di beberapa gereja besar yang ada di Kota Ambon. Selain fokus pada lalu lintas, personil Polwan juga memberikan himbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ketertiban di jalan raya serta menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.

Selain di gereja, kegiatan serupa juga rutin dilaksanakan oleh Polwan Polresta Ambon pada setiap hari Jumat di beberapa masjid di Kota Ambon selama pelaksanaan ibadah salat Jumat. Pengaturan lalu lintas ini merupakan bagian dari pelayanan Polresta Ambon dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus kendaraan pada momen-momen penting bagi masyarakat yang menjalankan ibadah.

Dengan adanya pengaturan lalu lintas yang dilakukan secara rutin, diharapkan aktivitas ibadah masyarakat dapat berjalan lancar tanpa hambatan, serta masyarakat lebih sadar akan pentingnya disiplin berlalu lintas dan menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Bagikan ke teman kamu