Personil Polsek Salahutu Berikan Himbauan kepada Pelajar

Personil Polsek Salahutu Berikan Himbauan kepada Pelajar

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Personil Polsek Salahutu turun ke jalan Lakukan Patroli Dialogis Rutin Sekaligus berikan himbauan kepada para pelajar yang baru pulang sekolah. Himbauan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya masalah yang dapat merugikan, seperti tawuran, dan penggunaan obat-obatan terlarang.

 

Dalam himbauannya, personil Polsek Salahutu menekankan pentingnya menjaga nama baik sekolah dan diri sendiri dengan tidak terlibat dalam kegiatan terhadap tawuran dan penggunaan obat-obatan terlarang yang dapat membahayakan kesehatan dan masa depan para pelajar.

 

Selain itu, personil polisi memberikan himbauan mengenai tata cara berkendara yang benar, termasuk pentingnya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sebelum mengemudikan kendaraan dan juga lengkapi Kelengkapan Kendaraan. Himbauan ini sebagai langkah preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan di kalangan pelajar.

 

"Kami mengingatkan kepada para pelajar untuk tidak membawa kendaraan bermotor jika belum memiliki SIM dan juga lengkapi kelengkapaan berkendara seperti Kaca Spion dan juga tidak memakai Knalpot Brong/Racing. Kesehatan dan keselamatan kalian adalah prioritas utama. Selain itu, kami juga menghimbau agar setelah jam pulang sekolah, segera kembali ke rumah tanpa nongkrong atau berkumpul di tempat umum," ungkap Kanit Binmas Polsek Salahutu.

 

Upaya ini sejalan dengan komitmen Polsek Salahutu dalam menciptakan lingkungan sekolah dan sekitarnya yang aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Diharapkan, himbauan ini dapat dijadikan pedoman bagi para pelajar dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan membangun perilaku positif di lingkungan mereka.

Bagikan ke teman kamu