Personil Gabungan TNI-Polri lakukan Pengamanan Ibadah di  Gereja Imanuel

Personil Gabungan TNI-Polri lakukan Pengamanan Ibadah di Gereja Imanuel

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bertempat di Gereja Imanuel Desa Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, telah dilaksanakanan pengamanan pada perayaan "Pencanangan Minggu-Minggu Adventus & Natal Kristus Jemaat GPM Gatik Tahun 2023". Pada hari Minggu, tanggal 02 Desember 2023, pukul 20.00 WIT, Oleh Bhabinkamtibmas Desa Galala Aipda S. Riyanto dan Bhabinsa Desa Galala Serda Kristenly Saklaressy bersama aparat keamanan lainnya melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah di gereja tersebut.

Kegiatan pengamanan ibadah ini melibatkan sejumlah personel, termasuk 3 personel PRC Polda Maluku, 1 personel Bhabinpotmar Desa Galala, 1 personel Bhabinsa Desa Galala, 1 personel Bhabinsa Negeri Hative Kecil, 1 personel Bhabinkamtibmas Negeri Hative Kecil, dan 1 personel Bhabinkamtibmas Desa Galala. Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan ibadah.

"Pentingnya pengamanan ini sebagai upaya kami untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada para jemaat GPM Gatik yang hadir dan melaksanakan ibadah. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas utama kami," ungkap Aipda S. Riyanto, Bhabinkamtibmas Desa Galala.

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. Stev Gaspers, MA, dan dihadiri oleh sekitar 300 orang jemaat GPM Gatik. dengan Adanya pengamanan yang dilakukan personil gabungan ini memberikan rasa nyaman dan tenteram bagi para jemaat yang sedang Melaksanakan Ibadah.

Selain tugas pengamanan, aparat keamanan juga turut memonitor jalannya ibadah dengan seksama, memastikan situasi aman, dan menanggapi potensi risiko keamanan dengan sigap. Keterlibatan aparat keamanan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung kelancaran dan keamanan ibadah di Gereja Imanuel Desa Galala.

Bagikan ke teman kamu