Personel Polres MBD Gelar Jumat Curhat Kamtibmas, Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Ajak Warga Peduli Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif.

Personel Polres MBD Gelar Jumat Curhat Kamtibmas, Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Ajak Warga Peduli Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif.

Polres Maluku Barat Daya – Salah satu program yang dikemas Polri dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat guna mendukung Program Polri Presisi tahun 2023 yaitu dengan digelarnya program kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia. 

Polres Maluku Barat Daya melalui Pengemban Fungsi Binmas menggelar Jumat Curhat Kamtibmas yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Efraim Rangkoly, S.Sos dengan melibatkan anggotanya bersama masyarakat dan para pedagang di kompleks Pasar Rakyat Riakur Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat pagi (10/11/2023). 

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kasat Binmas memberikan himbauan kamtibmas sekaligus mengajak Pemerintah untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, disamping itu dalam memasuki tahun Politik 2023 ini warga diminta untuk jangan ikut menyebarkan postingan berisi informasi yang belum diketahui kebenarannya yang dapat bersifat menyesatkan, menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Disamping itu kepada warga diingatkan untuk membatasi kaum muda dalam mengkonsumsi minuman keras (sopi) karena dikhawatirkan efek mengkonsumsi Miras dapat memicu adanya keributan yang menjurus kepada pelanggaran hukum, penggunaan jejaring media sosial oleh warga dilakukan secara terukur karena jika penggunaan menjurus kepada hal-hal negatif  seperti menggunakan kata-kata yang mengintimidasi seseorang atau kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain dapat berdampak kepada pelanggaran hukum yang nantinya dapat merugikan diri sendiri.     

Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas saat ini yang di laksanakan oleh Satuan Binmas Polres MBD adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, tujuan dilakukan kegiatan ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat sekolah dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke depan. 

“ Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum Curhat Kamtibmas, Polri dapat bertemu secara langsung dengan warga serta dapat menerima informasi yang berkembang dilingkungan sekolah baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat. ” tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu