Personel Polres Kepulauan Tanimbar lakukan Pengamanan, saat peringatan Maulid Nabi Muhammad

Personel Polres Kepulauan Tanimbar lakukan Pengamanan, saat peringatan Maulid Nabi Muhammad

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Demi terciptanya keamanan dan kelancaran pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/ 2024 Masehi, Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek jajaran lakukan pengamanan pada Masjid An-Nur Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (17/09/24) malam.


Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, kegiatan pengamanan ini melibatkan Personel Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar dan Personel Polsek Tanimbar Selatan. Selain melakukan pengamanan pada area lokasi Masjid, Petugas pun terlihat melakukan pengamanan jalur dengan melakukan pengaturan lalu lintas guna memastikan kelancaran arus kendaraan.


Selain ratusan umat muslim pada Kota Saumlaki yang hadir, Acara ini pun nampak dihadiri oleh sejumlah Pejabat yang beragama Islam, diantaranya Kapolres Kepulauan Tanimbar yang diwakili Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., Danlanal Saumlaki atau yang diwakili, Kasat Lantas, Kepala Seksi Bimmas Islam dan Urusan Haji serta Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Tanimbar, para Tokoh Agama hingga Tamu Undangan lainnya.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, giat pengamanan yang dilaksanakan secara ketat baik pengamanan terbuka maupun tertutup ini merupakan upaya Preventif, guna mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan, serta memastikan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.


“Tentunya pengamanan ini merupakan komitmen Kami (Polri) untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, khususnya bagi Umat Muslim yang saat ini sedang memperingati Maulid Nabi Muhammad” jelasnya.


Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/ 2024 Masehi yang digelar pada Masjid An-Nur Saumlaki ini pun dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, serta mendapat apresiasi dan respon positif dari Masyarakat Umat Muslim yang hadir. Hal ini tentunya berkat pengamanan dan kerja sama yang baik antara pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar dengan Masyarakat.

Bagikan ke teman kamu