Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M, digelar Polres Kepulauan Tanimbar

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M, digelar Polres Kepulauan Tanimbar

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/ 2024, yang berlangsung di Masjid Al- Ikhlas Polres Kepulauan Tanimbar, Minggu (15/09/24) malam.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 yang digelar dengan mengusung Tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Meningkatkan Pilkada Aman dan Sukses" ini, diawali dengan Pembacaan Kalim Ilahi dan Saritilawah hingga laporan Ketua Panitia yang diwakili Imam Masjid Polres Kepulauan Tanimbar Bripka M. Z. BAHRUL ULUM.


Dalam sambutan Kapolres Kepulauan Tanimbar yang disampaikan oleh Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., Beliau menyampaikan selamat datang kepada para Tamu Undangan yang telah berkenan hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada para Panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini.


“Saya percaya kita dapat memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan mempererat hubungan antar umat beragama di Kabupaten Kepulauan Tanimbar” ucapnya.


Guna meningkatkan dan mewujudkan Pilkada serentak yang Aman dan sukses tentunya sangat relevan dengan situasi kita saat ini. Sebagai umat Islam, kita tingkatkan keimanan dan kinerja kita agar kita dapat menjadi contoh yang baik bagi Masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan sukses.


Lebih lanjut Beliau mengungkapkan, pada momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita diingatkan kembali tentang pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, akhlak yang mulia penuh kasih sayang dan selalu mengutamakan kebenaran merupakan keteladanan yang harus kita contohi dalam menjalani kehidupan.


“Akhir kata, marilah kita terus menghidupkan suasana Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupan kita. Semoga Allah SWT meridhoi langkah-langkah kita menuju kesempurnaan Iman dan Amal” tutupnya.


Sementara itu, sambutan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang dibacakan Plt. Sekda AGUSTINUS SONGUPNUAN, S.T., mengatakan, peringatan hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW pada dasarnya mengajak kita untuk menyimak kembali segala aspek kehidupan nabi Muhammad yang sejak kecil penuh dengan keteladanan bagi umat muslim di seluruh belahan dunia. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen mengingat kembali akan besarnya cinta dan kasih sayang Nabi kepada umatnya serta perjuangannya dalam menyebarkan ajaran Islam.


“Untuk itu, pada perayaan di hari ini, saya mengajak kita untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam hidup kita, terutama dalam bekerja dan melayani Masyarakat. dan yang lebih utama adalah, mengimplementasikan Sikap perilaku dan akhlak Rasulullah dalam hidup Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara” jelasnya.


Usai sambutan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/ 2024 ini pun diisi dan diwarnai dengan Penampilan Lagu Shalawat yang dibawakan oleh Bhayangkari Muslim, selanjutnya Hikmah Maulid, Doa dan ditutup dengan Foto bersama.


Nampak hadir Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili Plt. Sekda AGUSTINUS SONGUPNUAN, ST., Kapolres Kepulauan Tanimbar yang diwakili Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., Dandim 1507 Saumlaki yang diwakili Pasi Ops Lettu Inf. ADIARMAN, Dansundenpom XV/2-3 Saumlaki, Kepala Seksi Bimmas Islam dan Urusan Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kepala KUA, Para Pimpinan OPD, Para Ketua dan Pengurus Masjid, Ibu-ibu Majelis Taqlim, Para Perwira TNI-Polri hingga Personel TNI Polri dan tamu undangan lainnya.

Bagikan ke teman kamu