Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatangan Pakta Integritas Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 Panda Polda Maluku

Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatangan Pakta Integritas Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 Panda Polda Maluku

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, memimpin acara Pengambilan Sumpah, Pembacaan danPpenandatangan Pakta Integritas Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 Panda Polda Maluku, Selasa (25/1/2022).

Polda Maluku - Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M, Irwasda Maluku serta Pejabat Utama Polda Maluku selaku ketua bidang seleksi menghadiri acara Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatangan Pakta Integritas Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 Panda Polda Maluku.

Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 Panda Polda Maluku sebanyak 331 yang telah terverifikasi (peserta dari satker Polda, Polres Jajaran Polda Maluku dan BKO Densus 88 AT Mabes Polri) ikut menghadiri acara Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatangan Pakta Integritas Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 Panda Polda Maluku di Rupattama Polda Maluku melalui aplikasi zoom.

Kapolda Maluku dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini ialah untuk membangun sistem dan mekanisme seleksi yang bersih, transparan, akuntabel humanis, clear and clean guna menghasilkan calon pemimpin yang memiliki kompetensi dan integritas tinggi dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri di lapangan serta menjawab apa yang menjadi harapan pimpinan dan masyarakat.

"Panitia dan peserta seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen BETAH, clear and clean dan senantiasa selalu menjaga integritas sebagai anggota polri dalam melaksanakan amanah, baik sebagai panitia seleksi  maupun sebagai peserta," kata Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku menekankan, pentingnya melakukan sinergitas, kolaborasi dan komunikasi yang baik antara panitia dan pengawas dalam penyelenggaraan seleksi SIP Angkatan ke-51 Polda Maluku T.A. 2022 ini sehingga tahapan seleksi dapat berlangsung dengan baik sesuai harapan.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi positif bagi pelaksanaan seleksi, sehingga dapat menghasilkan pemimpin polri yang baik dan berkualitas melalui seleksi yang BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis )

Bagikan ke teman kamu