Pelihara Sinergitas Tanpa Batas, Personel Polres MBD Bersama ASN Pemda MBD Ikut Kegiatan Karya Bhakti Yang di Gelar Kodim 1511 Pulau Moa

Pelihara Sinergitas Tanpa Batas, Personel Polres MBD Bersama ASN Pemda MBD Ikut Kegiatan Karya Bhakti Yang di Gelar Kodim 1511 Pulau Moa

POLRES MBD - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dengan adanya curah hujan yang terjadi beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya, Kodim 1511 Pulau Moa menggelar kegiatan Karya Bhakti bersama Polres Maluku Barat Daya dan ASN Pemda Kabupaten Maluku Barat Daya.

Kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan dalam bentuk bhakti bersama yang berlangsung pada tiga tempat yang berbeda masing-masing pada kompleks Pasar Rakyat Tiakur dilakukan pembersihan sampah pada saluran drainase, kemudian pada kompleks tempat ibadah Masjid Nurul Iman Kalwedo dan Gereja Pantekosta Tiakur dilakukan pembersihan sampah pada halaman kedua tempat ibadah tersebut sekitar pukul 08.20 Wit sampai dengan pukul 10.15 Wit pada Kamis pagi (07/12/2023).

Personel Polres Maluku Barat Daya turut melibatkan diri dalam kegiatan tersebut dengan dipimpin oleh KBO Satuan Binmas Iptu Jefrianus Solemede dengan melibatkan sejumlah 15 personel berbaur dengan personel Kodim 1511 Pulau Moa dan ASN Pemda Kabupaten MBD melakukan kerja bhakti bersama pada ketiga lokasi tersebut.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, kegiatan karya bhakti yang di laksanakan bersama oleh TNI-Polri dan ASN di Kabupaten ini dilaksanakan guna memaksimalkan pembersihan drainase agar air dapat mengalir dengan lancar disamping melakukan pembersihan sampah di halaman kedua rumah ibadah dilakukan dengan menggunakan peralatan seadanya.

“ berkat adanya sinergitas tanpa batas oleh TNI, Polri maupun ASN dengan mengutamakan semangat kegotong-royongan serta adanya kekompakan bersama yang diperlihatkan dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut, akhirnya dapat terselesaikan dengan aman dan lancar. “ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Pimpinan menekankan bahwa kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan adalah merupakan salah satu dari Program Nasional yaitu Revolusi Mental dimana salah satu bagian dari revolusi mental adalah Indonesia Bersih, artinya kita ingin mengajak masyarakat dalam bentuk aksi bahwa kebersihan adalah merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan.

“ yang paling pokok adalah kita memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka dapat merubah mental dan pola pikir mereka yang kemarin kurang menghargai kebersihan kini menghargainya sehingga dengan adanya kebersihan lingkungan dapat menunjang keberlangsungan hidup masyarakat sehari-hari terutama dari segi kesehatan yang terjamin. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu