PELATIHAN LITERASI DIGITAL GEN Z DALAM MENGHADAPI PEMILU 2024
Waka polres Seram Bagian Barat Kompol La Udin Taher, S. IP bersama Korwil MAFINDO Maluku

PELATIHAN LITERASI DIGITAL GEN Z DALAM MENGHADAPI PEMILU 2024

Pelatihan Literasi Digital bagi Gen Z dalam Menghadapi Pemilu 2024 tujuan kegiatan ini adalah untuk membekali keterampilan dalam menanggapi Hoax menjelang Pemilu 2024 serta harapannya agar ilmu yang didapat dapat diterapkan di masyarakat.

Pada hari Sabtu, 18 November 2023 pukul 11.30 WIT, Aula Polres SBB menjadi saksi kegiatan "Tular Nalar" yang diselenggarakan oleh Mafindo Maluku. Kegiatan ini bertujuan memberikan Pelatihan Literasi Digital kepada Mahasiswa KKN, Pemuda gereja, dan Remaja masjid dalam menghadapi Pemilu 2024.


Acara dimulai dengan pembukaan yang disertai dengan penghormatan terhadap Indonesia Raya. Ibu Rusda Leikawa S.Si., Korwil Mafindo Maluku, menyampaikan rasa terima kasih kepada Wakapolres SBB dan peserta pelatihan atas kehadiran mereka. Ia menegaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membekali keterampilan dalam menanggapi Hoax menjelang Pemilu 2024 serta harapannya agar ilmu yang didapat dapat diterapkan di masyarakat.


Sementara itu, KOMPOL LAUDIN TAHER S.IP., Wakapolres SBB, menyambut baik kegiatan ini sebagai inovasi penting untuk suksesnya Pemilu 2024. Beliau menekankan pentingnya materi yang diberikan dalam menghadapi penyebaran Hoax menjelang Pemilu dan mengajak peserta untuk membagikan ilmu yang diperoleh kepada keluarga dan teman-teman.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Korwil Mafindo Maluku kepada Wakapolres SBB, foto bersama, doa, dan penutupan. Peserta pelatihan kemudian dibagi dalam kelompok untuk mengisi Post tes yang disediakan oleh Panitia Mafindo Maluku.


WakaPolres SBB, KOMPOL LA UDIN TAHER S.IP., turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan sukses selesai pada pukul 14.15 WIT.

Bagikan ke teman kamu