Pelaksanaan Patroli Malam Sat Samapta Sebagai Upaya cegah Aksi Balap Liar Maupun Gangguan Kamtibmas Lainnya

Pelaksanaan Patroli Malam Sat Samapta Sebagai Upaya cegah Aksi Balap Liar Maupun Gangguan Kamtibmas Lainnya

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Personil Satuan Samapta (Sat Samapta) Polresta Ambon aktif melakukan patroli malam cegah aksi balap liar pada malam hari sebagai langkah preventif sekaligus juga mencegah aksi tindakan kriminal lainnya seperti pemalakan, tawuran, dan pembegelan.

Patroli yang dilaksanakan oleh personil Sat Samapta ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Ambon. Aksi balap liar yang seringkali terjadi pada malam hari di beberapa titik rawan menjadi perhatian utama, karena selain dapat mengganggu ketentraman masyarakat, juga memiliki potensi untuk memicu tindakan kriminal lainnya.

Dalam pelaksanaan patroli, personil Sat Samapta Polresta Ambon memberikan Himbauan juga kepada pemuda yang masih berkumpul maupun nongkrong, agar segera kembali ke rumah. Kehadiran mereka di beberapa titik strategis diharapkan dapat memberikan efek deterrence yang mampu mencegah potensi terjadinya aksi balap liar.

Selain mencegah aksi balap liar, personil Sat Samapta juga fokus untuk mengantisipasi tindakan kriminal lainnya, seperti pemalakan, tawuran, dan pembegelan. Tindakan preemtif ini menjadi langkah konkret dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat pada malam hari.

Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim melalui Kasat Samapta AKP La Maru, menyatakan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta merupakan wujud kepedulian dan komitmen kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kami berupaya keras untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga. Patroli cegah aksi balap liar dan tindakan kriminal lainnya adalah salah satu cara kami mewujudkan hal tersebut," ujarnya.

Upaya ini akan terus dilakukan secara rutin dan intensif untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat serta mencegah potensi kerawanan keamanan di wilayah Polresta Ambon. Personil Sat Samapta siap berkoordinasi dengan masyarakat  guna menciptakan kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman.

Bagikan ke teman kamu