Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024, Satgas OMB Salawaku 2023-2024 Polres SBT Gelar Patroli Cipkon Jaga Kamtibmas

Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024, Satgas OMB Salawaku 2023-2024 Polres SBT Gelar Patroli Cipkon Jaga Kamtibmas

Dalam Rangka menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif pada masa kampanye,  Polres Seram Bagian Timur (SBT) melaksanakan Patroli sekaligus pengaman ditempat-tempat pelaksanaan kampanye, Kamis (07/12/2023).  

Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024  Pemilihan umum Tahun 2024 di Kabupaten SBT, diawali dengan pelaksaan apel yang dipim oleh Kabag Ops Polres SBT AKP Androyuan Elim, S.I.K., M.H., dan diikuti oleh PJU serta Anggota Polres SBT yang terlibat dalam Sprin Pengamanan dan Pengawalan tahapan Kampanye yang berjumlah 20 pers.

Adapun rangkaian kegiatan Patroli dilaksanakan pada tempat - tempat  yang dianggap rawan seperti Pasar tradisional Bula, SPBU Serta Pelabuhan Sesar-Bula, dan titik pemasangan Alat Peraga Kampanye yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten SBT.

“Kegiatan yang dilaksanakan Polres SBT ini bertujuan untuk memaksimalkan jalannya kegiatan kampanye di seluruh wilayah kabupaten SBT, agar dapat berlangsung dengan aman dan lancer,” tutur AKP Androyuan, saat ditemui selepas pelaksanaan apel.

Kabag Ops juga menambahkan pola ini juga di terapkan untuk memudahkan personil dalam melakukan pengamanan di setiap kegiatan kampanye baik itu zona yang memiliki sedikit kegiatan maupun banyak kegiatan kampanyenya, kesemuanya dapat terpenuhi untuk di lakukan pengamanan.

“kami berharap agar warga masyarakat bersama-sama dengan kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” tutup Kabag Ops. (43NKZ)

Bagikan ke teman kamu