Pastikan Keamanan Pelayaran Polairud Polda Maluku Cek Alat Keselamatan di KM Sabuk Nusantara 71

Pastikan Keamanan Pelayaran Polairud Polda Maluku Cek Alat Keselamatan di KM Sabuk Nusantara 71

POLDA MALUKU - Personel Polairud Polda Maluku melaksanakan pengecekan alat keselamatan pelayaran di atas KM Sabuk Nusantara 71 yang sandar di Pelabuhan Slamet Riyadi, Kota Ambon, Sabtu (6/4/2024).

Pengecekan alat keselamatan pelayaran dipimpin oleh ketua tim Aiptu. O. Donal. D. Pengecekan oleh Satgas Banops Operasi Ketupat Salawaku Tahun 2024 ini didampingi Kapolsek KPYS, AKP. Julkisno Kaisupy.

"Pengecekan alat keselamatan pelayaran seperti live jaket, live craf dan sekoci dilakukan untuk memastikan keselamatan pelayaran," kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso.

Menurut Kombes Handoyo, pengecekan alat-alat keselamatan di atas KM Sabuk Nusantara 71 berjalan lancar. Peralatan keselamatan telah disediakan oleh KM Sabuk Nusantara yang akan berlayar dengan rute Amahai, Tehoru, Werinama, Banda, Serua, Nila, dan Teon.

"Live jaket yang disiapkan berjumlah 567 buah, live craf 24 buah dan sekoci 4 unit," katanya.

Selain pengecekan peralatan, tim juga menghimbau pihak kapal agar tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas, serta selalu berkoordinasi dengan pihak BMKG untuk memastikan kondisi cuaca.

"Kami juga menghimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, agar selalu berhati hati serta memperhatikan barang bawaannya," pintanya.

Bagikan ke teman kamu