Pastikan Aman dan Lancar, Kapolda Maluku Bersama Forkopimda Pantau Proses Pemungutan Suara di TPS

Pastikan Aman dan Lancar, Kapolda Maluku Bersama Forkopimda Pantau Proses Pemungutan Suara di TPS

POLDA MALUKU - Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama Forkopimda Maluku melaksanakan patroli pemantauan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024 pada beberapa TPS di Kota Ambon, Rabu (14/2/2024).

Pemantauan proses pencoblosan suara oleh Kapolda dan Forkopimda Maluku ini terbagi dalam tiga tim yang memantau di wilayah berbeda di kota Ambon.

Tim pertama dipimpin Kapolda Maluku, kedua dipimpin Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, dan ketiga dipimpin Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail.

Hadir dalam monitoring pelaksanaan Pemilu di TPS yaitu Kajati Maluku, Danlanud Pattimura, Irdam XVI/Pattimura maupun Pejabat Utama TNI dan POLRI.

Kapolda Maluku menyampaikan peninjauan tahapan pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS dimaksudkan untuk memastikan situasi keamanan yang kondusif.

“Ini adalah salah satu wujud komitmen kami TNI/POLRI dan Pemerintah Daerah dalam menjamin pengamanan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024," harapnya.

Pemantauan Pemilu yang dilakukan tersebut, kata Kapolda, juga diharapkan masyarakat saat menggunakan hak pilihnya merasa aman dan nyaman.

Selain melakukan pemantauan, Kapolda Maluku juga tampak menyapa petugas TPS dan warga baik yang sudah mencoblos maupun yang akan melaksanakan pencoblosan.

Kapolda pada saat itu juga mengingatkan warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijaksana.

Kapolda juga tetap berpesan agar masyarakat terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif sampai dengan selesainya penghitungan suara nantinya. Sehingga kegiatan Pemilu dapat berjalan aman dan kondusif.

Untuk diketahui, tim yang dipimpin Kapolda memantau sejumlah TPS yakni TPS 003 di SD Negeri 1, 2 dan 3 Desa Poka, TPS 4 Desa Nania, TPS 3 Gedung Puskeddes BTN Passo Indah, TPS 37 Ruko Samping Pom Bensin Inakaka, dan TPS 1 Kelurahan Lateri SMA Negeri 5 Ambon.

Kapolda saat itu didampingi Kajati Maluku, Irdam XVI/Pattimura, Kapoksahli Pangdam Pattimura, Danlanud Pattimura dan pejabat lainnya.

Sementara untuk tim dua dipimpin Pangdam XVI/Pattimura yang didampingi oleh Irwasda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol dan pejabat lainnya.

Sedangkan tim ketiga dipimpin Gubernur Maluku yang didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun dan pejabat lainnya.

Bagikan ke teman kamu