Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Aman, GMKI Apresiasi Polda Maluku

Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Aman, GMKI Apresiasi Polda Maluku

POLDA MALUKU - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah Maluku, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepolisian Daerah Maluku.

GMKI menilai Polda Maluku telah berhasil melakukan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, sehingga berjalan lancar, aman, dan damai.

Koordinator GMKI Wilayah XI Maluku,
Donatus Jamlean, menyampaikan, GMKI memahami betapa kompleksnya tugas Polda Maluku. Tanggung jawab Polda Maluku tidak hanya mencakup penegakan hukum, tetapi juga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Polda Maluku juga sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.

“Kami mengapresiasi dedikasi dan upaya Polda Maluku yang dipimpin Kapolda Irjen Lotharia Latif yang konsisten melaksanakan pengamanan dan menjalankan tugas yang efektif dan sesuai dengan rencana," kata Jamlean dalam keterangannya pada Minggu (7/1/2024).

GMKI menilai, upaya Polri dalam memberikan pelayanan keamanan telah mencerminkan komitmennya yang profesional. Hal tersebut, juga sebagai wujud komitmen Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Fungsi pengamanan yang dijalankan dengan baik dapat membantu mencegah dan menindaklanjuti pelanggaran, menjaga integritas institusi, dan membangun kepercayaan masyarakat," sebutnya.

Di sisi lain, GMKI juga mendorong Polda Maluku agar tetap konsisten khususnya dalam menciptakan keamanan dan kedamaian menghadapi Pemilu 2024 nanti.

"GMKI akan menjadi mitra kerjasama untuk mewujudkan Pemilu berintegritas di Maluku," katanya.

Bagikan ke teman kamu