Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Polda Maluku Tanam Seribu Pohon

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Polda Maluku Tanam Seribu Pohon

POLDA MALUKU - Meriahkan hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun, Kepolisian Daerah Maluku melakukan penanaman seribu pohon yang berlangsung di lapangan tembak SPN Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (18/8/2023).

Penanaman anakan pohon itu dipimpin oleh Kepala Biro Sumberdaya Manusia (SDM) Polda Maluku, Kombes Pol Boni J. S. Sirait. Turut hadir Kepala SPN Polda Maluku, dan pejabat lainnya, serta Siswa Diktuk Polri 2023.

"Sesuai petunjuk dari SDM Mabes Polri kita melaksanakan penghijauan dan penanaman bibit pohon," ungkapnya.

Sirait mengungkapkan, penanaman anakan pohon juga akan secara serentak dilakukan oleh Kapolri pada tanggal 23 Agustus 2023.

"Hari ini secara serentak juga seluruh Indonesia, Karo SDM, Ka SPN dan personelnya masing masing juga melaksanakan penanaman pohon," sebutnya.

Penanaman anakan seribu pohon dirangkai dengan olahraga jalan santai menuju lapangan tembak SPN Polda Maluku yang berada di kawasan desa Passo, Kecamatan Baguala Ambon.

"Jadi sambil menanam pohon kita juga menyehatkan tubuh kita. Penanaman seribu pohon ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 78," ungkapnya.

Penanaman pohon merupakan wujud Polri, khususnya Polda Maluku dalam melestarikan negeri untuk penghijauan sejak dini.

Untuk hari ini, penanaman pohon yang dilakukan berjumlah 500 anakan. Pohon yang ditanam beragam. Diantaranya cengkih, pala, mangga, durian dan rambutan.

Bagikan ke teman kamu