Melalui Jumat Curhat Kamtibmas, Personel Polsek Wetar Ajak Warga Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas di Desa.

Melalui Jumat Curhat Kamtibmas, Personel Polsek Wetar Ajak Warga Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas di Desa.

Polres Maluku Barat Daya – Dalam upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, Polri hadir ditengah-tengah masyarakat menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat untuk meningkatkan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Terkait hal tersebut, Kepolisian Sektor Wetar melalui personel Bripka Fridel Mauwilik dan Bripka Y. L. Sutiray menggelar Jumat Curhat Kamtibmas bersama Warga Desa Ilwaki Kecamatan Wetar Selatan Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat siang (10/11/2023). 

Dihadapan warga Personel Polsek Wetar menjelaskan bahwa langkah-langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Wetar dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan memberikan himbauan kamtibmas agar dapat mencegah aksi tindak kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya yang dilakukan oleh masyarakat.

Pada Kesempatan ini personel Polri meminta warga untuk lebih cermat mengikuti perkembangan informasi melalui media sosial, diharapkan untuk meneliti dengan seksama setiap informasi yang diterima apakah kebenaran atas informasi tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Selain itu Polri membangun komunikasi dengan warga dan mendiskusikan perkembangan situasi di Desa teristimewa bagi warga yang memelihara ternak seperti Sapi, Kerbau dan Babi agar dapat diikat ataupun dikandangkan karena akan berdampak pada terganggunya warga yang beraktifitas sehari-hari khususnya para petani sayuran dimana sering terjadi ada ternak yang menerobos masuk kedalam kebun milik warga dan memakan habis tanaman. 

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno pada tempat terpisah mengatakan, Kegiatan Jumat Curhat adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke depan. 

“ Pimpinan berharap dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum Curhat Kamtibmas, kiranya semua masukkan maupun informasi yang diterima dari warga dapat dievaluasi dan dijadikan acuan dalam upaya perbaikan serta peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu