Lewat Sambang dan Cooling System, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Binaan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Damai

Lewat Sambang dan Cooling System, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Binaan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Damai

Polres Seram Bagian Barat– Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024, yang aman, damai dan sejuk, Bhabinkamtibmas Desa Nuruwe Polsek Waisarissa melaksankan kegiatan sambang dan Cooling System bersama Tokoh Pemuda di Desa Nuruwe Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Selasa (17/09/2024) pukul 10.00 Wit.

Lewat Sambang dan Cooling System, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Binaan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Damai


Polres Seram Bagian Barat–

Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024, yang aman, damai dan sejuk, Bhabinkamtibmas Desa Nuruwe Polsek Waisarissa melaksankan kegiatan sambang dan Cooling System bersama Tokoh Pemuda di Desa Nuruwe Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Selasa (17/09/2024) pukul 10.00 Wit.


Personil Bhabinkamtibmas Desa Nuruwe Bripka Rustamaji melaksanakan kegiatan sambang dan cooling system kepada tokoh pemuda Desa Nuruwe dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


Bhabinkamtibmas  mengajak staf dan warga masyarakat untuk selalu bersama-sama dengan Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat.


"Pentingnya menjaga Harkamtibmas diperlukan peran aktif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh pemuda dan tokoh perempuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang Pilkada di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat” ujarnya.


Bripka Rustamaji menambahkan untuk menghindari kesalahpahaman di antara warga masyarakat di dalam desa, dan ketika ada permasalahan agar warga tidak main hakim sendiri karena akan berdampak pada tindak pidana dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.


Ia menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak menjual dan mengkonsumsi minuman keras jenis apapun karena kebanyakan permasalahan yang terjadi di dalam desa bermula dari minuman keras.


Diingatkan juga agar masyarakat lebih bijak dalam menanggapi setiap informasi yang beredar di dalam desa, sifatnya provokatif dan dapat merusak keharmonisan di dalam masyarakat.


"Ketika ada permasalahan yang terjadi di dalam desa agar segera melaporkan ke Kepala Desa maupun Bhabinkamtibmas atau Babinsa untuk diselesaikan secara persuasif" tutur Bhabin.


Kegiatan sambang dan cooling system ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja  2024, yang bertujuan mengajak masyarakat di wilayah hukum Polsek Waisarissa untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada.


“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di Kecamatan Kairatu Barat agar Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan damai,” jelasnya.

Bagikan ke teman kamu