Kunjungi Mako Polsek dan Koramil Pulau Haruku, Kapolda: Jaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif

Kunjungi Mako Polsek dan Koramil Pulau Haruku, Kapolda: Jaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum meminta kepada personel Polsek Pulau Haruku dan Koramil Pulau Haruku agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Pulau Haruku.

Hal itu disampaikan Kapolda saat bersama Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial melakukan pengecekan pos Pam dan Markas Komando (Mako) Polsek serta Koramil Pulau Haruku pada Rabu (6/3/2024).

Di Mapolsek dan Koramil Pulau Haruku, kunjungan Kapolda dan Pangdam yang didampingi para pejabat utama Polda dan Kodam ini disambut oleh Danramil dan Kapolsek Pulau Haruku.

"Jaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Pulau Haruku dengan baik," pinta Kapolda.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga mengingatkan agar sinergitas antara TNI dan Polri khususnya di Pulau Haruku harus tetap terjaga dan diperkuat untuk memelihara keamanan yang kondusif.

Senada dengan Kapolda, Pangdam Pattimura juga meminta agar sinergitas antara prajurit TNI yang ada di Koramil dan personel Polri di Polsek Haruku harus dijaga.

"TNI dan Polri adalah garda terdepan dalam menjaga bingkai persatuan dan kesatuan di Negara Republik Indonesia," ungkapnya.

Untuk diketahui, pengecekan Pos Pam, Polsek dan Koramil Pulau Haruku dilaksanakan setelah Kapolda dan Pangdam menghadiri kegiatan penyerahan rumah khusus kepada warga negeri Kariuw.

Setelah makan siang bersama, Kapolda, Pangdam dan rombongan kembali menuju Masjid Al-Muhajirin di Dusun Ori untuk melaksanakan Sholat Duhur bersama masyarakat. Selanjutnya, rombongan kembali menggunakan Kapal Polairud Polda Maluku menuju Pelabuhan Tulehu.

Bagikan ke teman kamu