Kembali Sat Polairud Polres Malteng Laksanakan Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Kembali Sat Polairud Polres Malteng Laksanakan Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut

MASOHI, Polres Maluku Tengah - Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 79 dan Semangat kemerdekaan dengan mengusung tema " NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU " Satuan Polairud Polres Maluku Tengah telah melaksanakan kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut diperairan Inamarina kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 sekitar pukul 12.00 Wit. 


Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut dilaksanakan pada kedalaman 10 Meter yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Maluku Tengah *IPTU HENDRIK NINDATU*, Hadir dalam giat dimaksud :

- Dive Master Sdr. DION selaku Pendamping Scuba;

- Ps. Kasubbid Tindak Satpolairud Polres Maluku Tengah AIPDA MUH. SYUKUR;

- Ps. Kasubnit Lidik Satpolairud Polres Maluku Tengah AIPDA DENNY TAKDARE;

- Ps. Kasubnit Patwalair Satpolairud Polres Maluku Tengah AIPDA ILHAM, S.Sos

- 4 (empat) personil Satpolairud Polres Maluku Tengah. 


Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di Dasar laut diawali dengan Apel Kesiapan personil dan peralatan serta didukung 1 (satu) unit Kapal Polisi Tipe C3 milik Satpolairud Polres Maluku Tengah kemudian melakukan Pengibaran Bendera Merah Putih sebanyak 5 (lima) buah bendera yang ditancapkan di Dasar laut pada kedalaman 10 meter oleh 2 (dua) personil penyelam bersama Dive Master Sdr. DION selaku Pendamping Scuba yang bekerjasama dengan pihak BONE PUTRA DIVE CENTRE.


Kasat Polairud Polres Maluku Tengah IPTU HENDRIK NINDATU menyampaikan kegiatan Pengibaran bendera di bawah laut memiliki tujuan untuk membangkitkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme. Hal ini juga mengandung manfaat sebagai upaya pelestarian ekosistem dan biota laut.


Seluruh rangkaian kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut selesai pukul 15.00 Wit berlangsung dengan Khidmat, serta situasi dalam keadaan Aman, Lancar dan terkendali. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

Bagikan ke teman kamu