Kembali sambangi Warga, Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar wujudkan Cooling System jelang Pilkada

Kembali sambangi Warga, Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar wujudkan Cooling System jelang Pilkada

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Satuan Binmas Polres Kepulauan Tanimbar sambangi Warga berikan edukasi dan penyuluhan wujudkan Cooling System, Guna meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam rangka suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai dan berintegritas, Senin (16/09/24).


Dengan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu JOHANIS SAMPONU yang melibatkan Personel Satuan Binmas tersebut, Mereka nampak turun ke lapangan untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat, dan memberikan informasi terkait pentingnya menjaga Kamtibmas khususnya jelang Pilkada serentak Tahun 2024.


Dalam edukasi dan penyuluhan tersebut, secara Humanis Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kerukunan, menghindari provokasi, serta tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan. Hal ini tentunya penting untuk dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas yang dapat timbul menjelang Pilkada.


“Ditengah perbedaan pilihan politik ini, diharapkan agar terhindar dari perpecahan apabila terjadi perbedaan pilihan” ucap Kasat.


Lebih lanjut Iptu JOHANIS SAMPONU menyebut, Partisipasi aktif Masyarakat bukan hanya sekedar memberikan suara, tetapi juga pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung hingga selesai. Lewat upaya edukasi dan penyuluhan ini, peran aktif dari Masyarakat untuk menciptakan Pilkada dapat terwujud dan berlangsung dengan aman, damai dan bermartabat.


“Apabila melihat atau mendengar potensi gangguan keamanan agar segera dilaporkan. Hal ini diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya kericuhan atau tindakan-tindakan yang merugikan” tuturnya.


Pelaksanaan Cooling System ini tentunya menjadi salah satu strategi Kami Polres Kepulauan Tanimbar sebagai upaya Preemtif untuk menjaga stabilitas kamtibmas, sehingga Masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan kriminalitas. Tak hanya itu, giat ini pun merupakan komitmen Kami (Polri) untuk terus melakukan kegiatan serupa secara berkala hingga seluruh proses Pilkada selesai.


Giat ini pun disambut baik oleh Masyarakat setempat yang dikunjungi oleh Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar tersebut, Mereka berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkala demi terciptanya rasa aman dan nyaman ditengah-tengah Masyarakat khususnya jelang Pilkada. lewat kehadiran pihak Kepolisian, tentunya Mereka merasa aman dan lebih diperhatikan.

Bagikan ke teman kamu