Kembali Polres Malteng Terima Supervisi OMP Salawaku 2024 dari Biro Ops Polda Maluku

MASOHI, Polres Maluku Tengah - Karendal Ops Mantap Praja Salawaku 2024 Polres Maluku Tengah Kompol Yamin Selayar SE., bersama para pejabat Operasi OMP Salawaku 2024, Kaposko dan operator menerima Tim supervisi Ops Mantap Praja Salawaku 2024 dari Biro Ops Polda Maluku bertempat di ruang Kodja Polres Maluku Tengah, Selasa 17/9/2024.


Tim Biro Ops Polda Maluku yang di pimpin oleh AKBP Luther Banne SH., M.H., AKP Vitalis Goleng, IPDA Donal D Peea, IPDA Stefanus Potti, BRIGPOL Deo A Luhulima, dan BRIPRU Marcelino Suripaty.


Kapolres Maluku Tengah AKBP Hardi M K., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan supervisi dari Biro Ops Polda Maluku ini, bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku.


“Polres Maluku Tengah siap menerima kegiatan supervisi ini, yang merupakan bagian dari upaya Polda Maluku, untuk memastikan bahwa setiap tahapan operasi khususnya di Polres jajaran, dapat dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga target pengamanan Pilkada dapat tercapai dengan hasil yang maksimal,” ujar AKBP Hardi.


Supervisi ini, tambahnya, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas serta efisiensi pelaksanaan operasi di lapangan. Dengan bimbingan dan arahan dari Tim Supervisi Polda Maluku, setiap anggota diharapkan dapat menjalankan tugas pengamanan Pilkada dengan baik dan terkoordinasi.


“Dengan adanya kegiatan supervisi ini, diharapkan pelaksanaan Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 dapat berjalan optimal, sesuai dengan prosedur, dan mampu menciptakan kondisi keamanan yang maksimal selama proses Pilkada berlangsung” Pungkasnya.


Untuk antisipasi pemeriksaan tersebut diharapkan apa yang menjadi petunjuk saat pelaksanaan Supervisi agar dilaksanakan dengan baik. Untuk pembuatan Ren giat dan hasil giat harus berdasarkan RO yang ada serta kirsus dari satgas Preemtif untuk dijadikan acuan dalam pembuatannya serta di dukung dengan dokumentasi yang jelas selaras. Selanjutnya dilaksanakan pendalaman terkait Rencana Operasi, Rengiat dan Hasil kegiatan. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

Bagikan ke teman kamu