KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI POLRES SERAM BAGIAN BARAT COOLING SYSTEM MENYAMBUT PEMILU DAMAI 2024

Acara bertajuk "Cooling System menuju Pemilu Damai 2024" ini dihelat di Halaman Polres Seram Bagian Barat, sukses dengan ribuan warga Seram Bagian Barat memadati halaman Polres untuk merayakan kegiatan keagamaan ini.

Piru Seram Bagian Barat, 12 November 2023 - Polres Seram Bagian Barat (SBB) sukses menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pada Sabtu, 11 November 2023, pukul 20.00 WIT. Acara bertajuk "Cooling System menuju Pemilu Damai 2024" ini dihelat di Halaman Polres Seram Bagian Barat.


Suasana Keagamaan dan Kebangsaan

Ribuan warga Seram Bagian Barat memadati halaman Polres untuk merayakan kegiatan keagamaan ini. Dalam suasana penuh hikmat, Discreto Choir membuka acara dengan paduan suara merdu, diikuti dengan sambutan ulang tahun oleh Ketua Discreto Choir, Johanes Wenno, SH.


Kapolres SBB: Ajakan untuk Menjaga Kedamaian

Pemilu serentak sudah di depan mata. Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K, menyampaikan sambutannya dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersyukur dan menjaga kedamaian jelang Pemilu 2024. "Mari kita memuji Tuhan melalui ibadah KKR hari ini dengan sungguh-sungguh agar kedamaian di Bumi Saka Mese Nusa tetap terjaga," ujar Kapolres. Saya menitipkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas di kabupaten SBB,” pintanya.


Penuh Warna dan Semangat

Selain paduan suara, acara juga dimeriahkan oleh Bumper OMK (Orang Muda Katholik) dan tarian dari OMK. Pdt. Yandi Manobe, S.Th, memberikan refleksi firman dari Efesus 6: 10-20, sementara doa berkat mengakhiri ibadah yang penuh semangat ini.


Partisipasi Tokoh dan Tamu Undangan

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekda Kab. SBB Drs. L. A. Tuasuun, M. Si, Dandim 1513/SBB Letkol Inf Rudolf Paulus, Ketua Klasis Seram Barat Pdt. Renny M. S. Haliwela, S.Th, serta sejumlah tokoh agama, masyarakat, dan pemuda. Tamu undangan dari berbagai lapisan masyarakat Kab. SBB turut meramaikan acara ini yang berjumlah lebih dari 2000 orang.


Keamanan Terjamin

Personil gabungan Polres SBB, Brimob 2B, dan Kodim 1513/SBB di bawah pimpinan Wakapolres SBB Kombes La Udin Taher, S.IP, memastikan keamanan acara selama berlangsung. Rangkaian kegiatan sukses berakhir pada pukul 23.30 WIT, meninggalkan kesan keagamaan dan semangat kebangsaan yang kuat di masyarakat Seram Bagian Barat.

Bagikan ke teman kamu