Kaporles Kepulauan Tanimbar pimpin upacara penurunan bendera HUT Kemerdekaan RI ke-79

Kaporles Kepulauan Tanimbar pimpin upacara penurunan bendera HUT Kemerdekaan RI ke-79

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., menjadi inspektur upacara (irup) dalam upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Sabtu (17/08/24) sore.


Dengan turut didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar Ny. ANJARIE UMAR, S.Sos., hadir pula Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Dr. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS, S.H., M.H., bersama unsur Forkopimda lainnnya, para Perwira TNI Polri, para Kepala OPD hingga para tamu undangan lainnya.


Kegiatan yang berlangsung di lapangan Mandrwiak Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar tersebut dilakukan, dalam rangka untuk menghormati dan melindungi kehormatan Sang Merah Putih yang telah berkibar sejak pagi hari itu.

Sementara itu seusai upacara, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., kepada Media Humas menyampaikan ucapan terima kasih atas semua pihak yang telah terlibat sehingga upacara pengibaran hingga penurunan bendera merah putih ini dapat berlangsung dengan penuh khidmat. Menurutnya, hal ini merupakan berkat kerja keras kita semua, baik Pemerintah Daerah, TNI-Polri, Masyarakat dan utamanya pada adik-adik Paskibra yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.


“Upacara ini diharapkan dapat menggelorakan semangat dalam merayakan usia Bangsa Indonesia yang telah memasuki usia Kemerdekaan ke-79 tahun. Semoga Bangsa Indonesia senantiasa diberikan rahmat dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kaporles kembali mengingatkan bahwa esensi dari peringatan hari kemerdekaan ini tak hanya sebatas menggelorakan Nasionalisme dan cinta tanah air semata, namun juga bagimana generasi muda Indonesia mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal positif dan menanamkan jiwa Pancasila serta memegang teguh Bhineka Tunggal Ika.


Kegiatan penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024 tersebut pun berlangsung dengan penuh khidmat dan dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa.

Bagikan ke teman kamu