Kapolsek Taniwel Timur Pimpin Patroli Dialogis KRYD

Kapolsek Taniwel Timur Pimpin Patroli Dialogis KRYD

Kapolsek Taniwel Timur Pimpin Patroli Dialogis KRYD Polres Seram Bagian Barat,- Dalam rangka menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif, Polsek Taniwel Timur menggelar kegiatan patroli dialogis KRYD menjelang Pilkada serentak tahun 2024 di Kab. SBB. Kegiatan patroli tersebut di gelar pada pukul 21.00 Wit, dipimpin lansung oleh Kapolsek Taniwel Timur Ipda Mika Pesiwarissa. Sabtu(14/09/2024).

Kapolsek Taniwel Timur Pimpin Patroli Dialogis KRYD


Polres Seram Bagian Barat,- 

Dalam rangka menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif, Polsek Taniwel Timur menggelar kegiatan patroli dialogis KRYD menjelang Pilkada serentak tahun 2024 di Kab. SBB.

Kegiatan patroli tersebut di gelar pada pukul 21.00 Wit, dipimpin lansung oleh Kapolsek Taniwel Timur Ipda Mika Pesiwarissa. Sabtu(14/09/2024).


Patroli dialogis KRYD tersebut diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek sekaligus mengarahkan anggota Polsek dalam kegiatan patroli.


Adapun rangkaian kegiatan yakni personel Polsek Taniwel Timur yang di turunkan dalam kegiatan patroli dialogis KRYD itu sebanyak 3 (tiga) personel.


Dalam arahan Kapolsek saat mengambil apel, kegiatan patroli dialogis di laksanakan pada tempat - tempat yang di anggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas.


Personel yang melaksanakan patroli di harapkan menyampaikan himbauan Kamtibmas pada setiap warga masyarakat yang ditemui, agar situasi Kamtibmas tetap terjaga jelang pilkada.



Kapolsek juga mengarahkan personel yang melaksanakan patroli utamakan keselamatan, dan jaga kekompakan, hindari hal - hal yang merugikan.


Rute kegiatan patroli malam, ada tiga wilayah yang jadi sasaran patroli dialogis Polsek Taniwel Timur, Desa Uwen Pantai, Desa Musihuwey, dan Desa Tounusa.


 Kegiatan Patroli dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pada wilayah Hukum Polsek Taniwel Timur menjelang Pilkada tahun 2024 serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 


Dalam kesempatan patroli, Kapolsek Taniwel Timur Ipda Mika Pesiwarissa menyambangi masyarakat  dan menyampaikan himbauan Kamtibmas yakni " masyarakat agar dapat ikut berperan dalam membantu Polsek Taniwel Timur untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari bentuk kejahatan. 


Tidak mengkonsumsi minum-minuman keras, karena mengkonsumsi miras dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan serta meresahkan warga lainnya. 


Memperhatikan jam-jam belajar anak, serta awasi penggunaan Handphone (HP) oleh anak agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif. 


Manfaatkan Handphone (HP) dengan hal-hal yang bersifat Positif serta jangan mudah terprovokasi dengan berita Hoax baik yang beredar melalui media sosial Facebook dll. Pungkasnya


Kegiatan patroli selesai pada pukul 21.30 Wit, situasi Kamtibmas terpantau dalam keadaan aman dan terkendali.

Bagikan ke teman kamu