Kapolresta Ambon Lakukan kunjungan kerja ke Polsek Haruku

Kapolresta Ambon Lakukan kunjungan kerja ke Polsek Haruku

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Senin (20/11/2023) menyambangi Polsek Pulau Haruku.Tiba di Pelabuhan Negeri Kailolo  Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease disambut langsung oleh Kapolsek Pulau Haruku didampingi Wakapolsek Pulau Haruku bersama 4 personil.

Dalam kunjungan Kapolresta bertujuan,  dalam rangka Kunjungan  dan melihat Pembangunan Bantuan Perumahan Dari Kementerian PUPR RI di Negeri Kariuw sekaligus mengikuti kegiatan Acara Pembukaan Pekan Olahraga Dan Seni Matasiri Porsema IPPMAP di Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupayen Malteng yang diselenggarakan oleh Organisasi IPPMAP (Ikatan Pemuda Pelajar Matasiri Pelauw)

Kapolresta kemudian menuju  Mako Polsek Pulah Haruku melihat Mako Polsek Pulau Haruku dan Asrama Polsek Pulau Haruku.

Tak hanya itu, Kapolresta juga menyambangi dan meninjau Pos BKO Brimobda Maluku dan Juga Pos BKO Samapta Polda Maluku di Negeri Kariu dan langsung  melihat Pembangunan Bantuan Perumahan Dari Kementerian PUPR RI.

Usai meninjau pembangunan tersebut, menuju ke Lapangan Sibinuang Negeri Pelauw untuk membuka acara Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Matasiri.

Disamping itu pula, Kapolresta juga menghadiri kegiatan Opening Ceremonial Pekan Olaraga dan Seni Matasiri (PORSEMA IPPMAP 2023).

Ketua Umum DPP-IPPMAP, diwakili Abdul daniel Latuconsina mengatakan, bukan hanya untuk generasi mudah namun untuk semua warga negeri pelauw dalam membangun kreatifitas dalam pertandingan. 

"Kami harapkan kegiatan ini dapat di ikuti serta di sukseskan oleh warga pelauw supaya dapat terlaksana dengan baik sekaligus menjadi motivasi bagi Generasi Muda," harapnya.

Ia menambahkan,  kegiatan ini  bisa meminimalisir kegiatan warga terhadap konflik dalam Pulau Haruku supaya tidak terpancing oleh keadaan yang tidak kondusif.

Sementara itu, Camat Pulau Haruku menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap ketua Umum IPPMAP  terkait kegiatan pekan olahraga dan seni matasiri yang diadakan dan jadikanlah momen ini sebagai ajang membangun kebersamaan dan solidaritas untuk seluruh warga Negeri Pelauw.

"Kepada generasi pemuda untuk menggunakan ajang ini untuk membumbuhu skil untuk dapat melahirkan bibit-bibit yang unggul yang dapat bersain di kanca Nasional. Memanfaatkan kegiatan ini sebagai wadah untuk menciptakan keadaan yang aman dan damai," pintanya.

Sementara itu masih ditempat yang sama pula, Pj Bupati Malteng/Diwakili Asisten III Malteng yang sekaligus membuka kegiatan ini menjadi momentum penting dalam membangun tali persaudaraan dan rasa kebersamaan terkhusus dalam warga Negeri Pelauw.

Asisten III meminta  selalu menjunjung tinggi semangat sportivitas dan rasa saling menghargai dalam setiap cabang olahraga yang di lakukan.

" Semua elemen warga Negeri Pelauw dapat mendukung setiap kegiatan yang berlangsung di Negeri Pelauw serta pemerintah daerah yang mendukung setiap program dari IPPMAP" katanya.

Pertandingan Sepak Bola Partai exsebisi dari TNI dan Polri vs IPPMAP FC. Pembukaan dilakukan oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease menendang Bola pertama pertanda membuka pertandingan.

Pertandingan Partai Exebisi TNI dan Polri  vs IPPMAP FC berakhir dimenangkan oleh tim IPPMAP FC dengan Skor 2-0.

Bagikan ke teman kamu