Kapolres SBT Pimpin Upacara Penurunan Bendera Hari Kemerdekaan RI ke-79 di SBT

Kapolres SBT Pimpin Upacara Penurunan Bendera Hari Kemerdekaan RI ke-79 di SBT

Pada momentum penurunan bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 di Kabupaten Seram Bagian Timur, Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho diberi kehormatan untuk menjadi inspektur upacara, yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Sabtu (17/8/2024).

Sebelumnya, dalam upacara pengibaran bendera detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pagi tadi, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas tampil sebagai inspektur upacara bendera, yang digelar secara khidmad dengan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) putra-putri Kab. SBT.

Upacara dimulai sekitar pukul 17:45 WIT, dengan dihadiri jajaran Forkopimda, anggota DPRD Kabupaten SBT, Sekda Kabupaten SBT, serta beberapa pejabat dari lingkungan Pemkab  SBT.

Selepas upacara, Kapolres SBT AKBP Agus Joko menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak, sehingga rangkaian kegiatan peringatan hari Kemerdekaan RI ke-79 berlangsung sukses

"Ini berjalan sukses berkat kerja sama kita semua. Baik pemerintah daerah, TNI-Polri, masyarakat, adik-adik Paskibraka," ucapnya

Kapolres mengatakan, Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 ini sendiri diselenggarakan sebagai wujud syukur atas jasa dan perjuangan para pahlawan bangsa, yang sudah memerdekakan bangsa Indonesia dari Para penjajah.

"Tugas generasi Indonesia mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif serta menanamkan jiwa Pancasila dan memegang teguh Bhineka Tunggal Ika. Disamping itu, mari kita membangun bangsa ini dengan semangat kebersamaan. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Nusantara Baru Indonesia Maju," tutup Kapolres.

Upacara penurunan bendera berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif. Masyarakat yang hadir terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Setelah upacara selesai, masyarakat berkesempatan untuk berfoto bersama dengan para pejabat dan anggota Paskibraka.

Bagikan ke teman kamu