Kapolres Pulau Buru Pimpin Langsung Apel PAM Swakarsa Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Pulau Buru Pimpin Langsung Apel PAM Swakarsa Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

(Polres Pulau Buru). ). Pelaksanaan Apel PAM Swakarsa dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 Polres Pulau Buru. Kamis, 16/11/2023.

(Polres Pulau Buru). ). Pelaksanaan Apel PAM Swakarsa dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 Polres Pulau Buru. Kamis, 16/11/2023.

Bertempat di Lapangan Apel Polres Pulau Buru, Kapolres Pulau Buru Akbp Nur Rahman, S.I.K., M.M. Pimpin Apel PAM Swakarsa dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 Polres Pulau Buru.

Turut hadir dalam kegiatan upacara sbb :

1. Pj. Bupati Buru Dr. Djalaludin Salampessy S.Pi. M.S.i

2. Kapolres P. Buru AKBP Nur Rahman S.I.K., M.M.

3. Dandim 1506 Namlea Letkol Arhanud Agus Nur Pujianto, S.IP., M.Han

4. Sekda Kab. Buru M. Ilias Hamid, S.H. M.H

5. Ketua DPRD Kab. Buru M. Roem Soplestuni, S.E.

6. Wakapolres P. Buru KOMPOL Ruben M.H Sihombing, S.I.K.

7. Kasatpol PP Kab. Buru Drs. Mansyur Mamulaty  

8. Ketua KPU Kab. Buru atau yang mewakili Kordiv Teknis Penyelenggaraan Faisal Amin Mamulaty. S.E

9. Kordiv Perencanaan data dan informasi Gawi Gibrihi S.H

10. Ketua Bawaslu Kab. Buru atau yang mewakili Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Taufik Fonolong, S.Pd

11. Para Kabag, Kasat, Kasie dan perwira staf.

12. Para Tamu Undangan  

Adapaun Amanat Pimpinan Apel Dari Kapolres Pulau Buru Akbp Nur Rahman, S.I.K., M.M.

- Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Swt, tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, kita masih diberikan kesehatan untuk mengikuti "Apel Pengamanan Swakarsa Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Maluku".

- Pada pagi ini kita melaksanakan apel pam swakarsa dalam rangka pam pemilu 2024 di maluku, yang pesertanya terdiri dari babinsa, sabhara, bhabinkamtibmas, satpol pp., satuan pengamanan, senkom mitra polri, bankompol nuri, satkamling dan linmas.

- Apel yang kita laksanakan pada pagi hari ini adalah untuk melihat kesiapsiagaan dan upaya meningkatkan pam swakarsa guna menjamin keamanan yang kondusif. hal ini sejalan dengan undang-undang no 2 tahun 2002 tentang polri pasal 3 mengenai bentuk-bentuk pengamanan swakarsa. yang membantu tugas polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas. selain itu apel ini juga dimaksudkan karena keberhasilan dalam menciptakan situasi kondusif tidak terlepas dari besarnya partisipasi seluruh masyarakat dan peran serta stakeholder terkait.

- Ditengah keterbatasan personel, maka peran masyarakat menjadi sangat penting kamtibmas sinergitas dalam yang terciptanya situasi aman dan kondusif. antara tni-polri, pemda dan masyarakat harus terus ditingkatkan dengan melaksanakan kegiatan pam swakarsa yang rutin dan intensif.

 

Bagikan ke teman kamu