Kapolda Terima Kunjungan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Maluku

Kapolda Terima Kunjungan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Maluku

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Wilayah Muhammadiyah Maluku.

Kedatangan pengurus Muhammadiyah di Mapolda Maluku, disambut hangat oleh Kapolda di ruang tamunya, Selasa (24/10/2023).

Pengurus Muhammadiyah Maluku yang datang menemui Kapolda yaitu Ketua Dr. K.H. Muhammad Taib Hunsouw, S.ag., M.Ag, Sekretaris Abdullah Marasabessy, Bendahara Dr. La Ode Angga, S.Ag., S.H., M.Hum, dan Wakil Ketua I Ir. H. Abdul Majid Makassar, S.IP.

Sementara itu, Kapolda Maluku sendiri didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Maluku yakni Direktur Intelkam, Direktur Binmas dan Kabid Humas Polda Maluku.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Pengurus Muhammadiyah Maluku, Muhammad Taib Hunsouw, menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesediaan Kapolda.

Menurutnya, tujuan kedatangan Pengurus Muhammadiyah selain ingin bersilaturahmi sebagai pengurus yang baru, juga ingin meminta bantuan kerjasama dalam hal pengamanan.

"Kami ingin sampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Muhammadiyah. Pertama yaitu musyawarah wilayah Hizbul Wathan atau kemah Muhammadiyah, ini rencananya dilaksanakan tanggal hari Kamis tanggal 26 Oktober 2023," katanya.

Kegiatan tersebut, kata Hunsouw, akan dilaksanakan di desa Kelapa Dua, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kegiatan ini sedianya akan dihadiri oleh pelajar Muhammadiyah se Maluku.

Selain itu, kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan yaitu pelantikan pengurus wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Maluku. Pelantikan rencananya dilaksanakan tanggal 10 November 2023.

"Selain pelantikan juga akan dilaksanakan rakernis musyawarah wilayah. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua Umum Muhammadiyah. Olehnya Kami berharap Polri dapat membantu dalam hal menjaga keamanan selama pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut," harapnya.

Kedatangan Pengurus Muhammadiyah Maluku disambut hangat oleh Kapolda. "Saya atas nama Kapolda menyampaikan terima kasih atas kunjungan pengurus Muhammadiyah yang baru," katanya.

Kapolda berharap pertemuan ini menjadi awal yang baik dalam berbagai kerjasama ke depan. "Muhammadiyah merupakan salah satu mitra Polri yang telah turut bekerjasama menjaga situasi kamtibmas di masyarakat," katanya.

Irjen Latif mengaku, Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi besar yang memiliki peran penting dalam pembangunan di Indonesia, terutama pada bidang pendidikan dan kesehatan.

"Banyak sekolah-sekolah Muhammadiyah telah melahirkan pimpinan-pimpinan bangsa. Begitu pula Muhammadiyah telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial," katanya.

Olehnya itu, Kapolda berharap ke depan Muhammadiyah dapat terus bekerjasama dengan Polri dalam hal menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Maluku.

"Kami juga berharap Muhammadiyah dapat mencerdaskan masyarakat Maluku, dapat bekerjasama membantu menjaga keamanan, dan kedamaian menuju masyarakat Maluku yang sejahtera," harapnya.

Bagikan ke teman kamu