Kapolda Maluku Sapa Masyarakat Lewat Jumat Curhat

Kapolda Maluku Sapa Masyarakat Lewat Jumat Curhat

POLDA MALUKU - Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum menggelar jumat curhat bersama jamaah Masjid At-Taqwa, Tantui, Kota Ambon, Jumat (8/3/2024).

Jumat curhat merupakan salah satu kegiatan impelementasi dari program unggulan Kapolda yaitu "Basudara Manise" ini dilaksanakan usai pelaksanaan shalat jumat di Masjid At-Taqwa Ambon.

Kegiatan yang dihelat pasca Pemilu 2024 ini bertujuan untuk menerima saran, keluhan dan masukan secara langsung dari masyarakat. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk dialog secara langsung dengan para jamaah.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengajak seluruh jamaah agar dapat mendukung Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pasca Pemilu di wilayah Maluku, khususnya di daerah masing-masing.

"Kegiatan silaturahmi ini juga adalah sarana untuk bagaimana kita bisa saling memberi informasi dan masukan terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya harapkan jamaah sekalian juga bisa memanfaatkan forum silaturahmi ini dengan baik," pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga mengingatkan untuk selalu memperkuat hubungan tali silaturahmi dengan sesama, baik terhadap tetangga, lingkungan sekitar, dan siapa saja.

"Jangan sampai karena di momen Pemilu ini lalu berbeda pilihan yang membuat kita tercerai berai antar satu dengan yang lain. Mari kita kuatkan silaturahmi dan persaudaraan kita, sebab dengan bersatu kita bisa membangun Maluku untuk ke depan yang lebih baik lagi, menjaga Maluku yang aman, damai dan sejahtera," pintanya.

Seluruh jamaah juga diminta agar dapat menjaga persaudaraan dan kedamaian di lingkungan masing-masing. Rasa persaudaraan harus ditingkatkan dalam menyambut bulan suci Ramadan yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Para jamaah juga diajak untuk dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, dan saling menghargai antara satu dengan lainnya.

"Mari kita sambut datangnya bulan yang suci ini dengan saling menjaga toleransi antar sesama, menjaga persaudaraan dan persatuan serta menciptakan kedamaian dengan hati yang bersih, agar kita dapat menjalankan ibadah dengan baik di bulan yang penuh rahmat dan ampunan," ajaknya.

Pada kesempatan itu, sejumlah jamaah juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Maluku yang atas kebijakannya sehingga kasus balap liar yang kerap meresahkan warga di Kota Ambon mulai menurun.

Tak hanya itu, jamaah shalat jumat juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polda Maluku dan jajarannya, karena Pemilu dapat berjalan secara aman, damai dan lancar.

Jamaah juga meminta aparat kepolisian agar tidak pernah jenuh dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bagikan ke teman kamu