Kapolda Maluku Makan Siang Bersama Ratusan Siswa di SPN Passo

Kapolda Maluku Makan Siang Bersama Ratusan Siswa di SPN Passo

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, menggelar makan siang bersama ratusan siswa yang mengikuti pendidikan Bintara Polri gelombang pertama tahun 2023 di SPN Polda Maluku di Passo, Kota Ambon, Selasa (5/9/2023).

Kapolda tidak sendiri menyantap makanan bersama para siswa calon-calon anggota Polri ini. Ia didampingi Irwasda Maluku, Karo SDM, Kabid Propam, Kabid Dokkes dan Kepala SPN Polda Maluku.

"Kami merasa bersyukur untuk kesekian kalinya bapak Kapolda bisa hadir di tengah-tengah kami di SPN Polda Maluku, karena ini merupakan tradisi dari beliau. Yang perlu diketahui bahwa jumlah siswa saat ini sebanyak 230 orang dan dalam keadaan sehat," kata Kepala SPN Polda Maluku Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko.

Sementara itu, Kapolda Maluku mengaku makan siang bersama para siswa sengaja dilakukan. Karena hal ini sudah menjadi tugas Kapolda melakukan pengecekan mulai dari proses penerimaan, pendidikan sampai para siswa tersebut menjalankan tugas di Polda Maluku.

"Sengaja saya hadir di sini bersama rekan rekan pejabat utama untuk mengecek kesiapan dan pola pendidikan di sini sampai dengan makan siang dengan ompreng yang sama-sama kita nikmati yang telah disiapkan Kepala SPN," kata Kapolda.

Peristiwa ini merupakan gambaran bahwa makan saat ini merupakan satu ketentuan yang telah diatur. Sebanyak 230 siswa yang hadir di sini diharapkan semuanya akan dilantik karena sudah memilih profesi sebagai seorang Polri dengan segala bentuk kekurangannya.

"Kalian berjuang dari 3000 orang animo Polda Maluku dan ingin masuk dan duduk di tempat ini, dan duduk di meja makan ini. Kalian harus syukuri apa yang kalian dapatkan, karena tidak semua orang punya kesempatan dan duduk di sini," katanya.

Irjen Latif berharap ratusan orang siswa tersebut semuanya siap dilantik untuk menjadi Bhayangkara-bhayangkara pelindung dan pelayan masyarakat.

"Selamat mengikuti pendidikan dan pelatihan. Latihlah mentalmu dengan sebaik-baiknya, jangan pernah mengeluh, teruslah ikuti semua proses yang ada di dalam lembaga ini karena semuanya akan bermanfaat untuk kalian dalam pelaksanaan tugas mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu