Kanit Binmas Polsek Salahutu, Laksanakan Sambang kepada Pengemudi Speed Boat di Pelabuhan Tulehu

Kanit Binmas Polsek Salahutu, Laksanakan Sambang kepada Pengemudi Speed Boat di Pelabuhan Tulehu

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Kanit Binmas Polsek Salahutu, Aipda A. Ipiwatu, melaksanakan kegiatan sambang kepada para pengemudi speed boat di Pelabuhan Speed Boat Negeri Tulehu. Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kejahatan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama terkait potensi kecelakaan laut akibat perubahan cuaca.

Dalam sambang ini, beberapa pesan Kamtibmas yang bersifat humanis disampaikan oleh Aipda Ipiwatu kepada para pengemudi speed boat yang sedang beraktivitas di pelabuhan. Bentuk kegiatan yang dilakukan antara lain Aipda Ipiwatu memberikan arahan kepada para pengemudi agar selalu memperhatikan kelengkapan dan kesiapan speed boat sebelum melakukan perjalanan, serta memperhatikan kondisi cuaca alam guna menghindari kecelakaan laut.

Para penumpang yang akan melakukan perjalanan diingatkan untuk memperhatikan barang-barang bawaan mereka guna mengantisipasi kehilangan barang selama perjalanan,Para pengemudi speed boat diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di pelabuhan. Selain itu, mereka diminta segera memberikan informasi kepada pihak berwenang jika ada kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan atau kendala selama perjalanan laut.

Kegiatan sambang ini berlangsung dengan baik dan lancar, dan berakhir pada pukul 12.50 WIT. Situasi di Pelabuhan Tulehu selama kegiatan berlangsung terpantau aman dan terkendali.

Bagikan ke teman kamu