Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Waplau Aktif Himbau Warga Waspada Berita Hoax

Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Waplau Aktif Himbau Warga Waspada Berita Hoax

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Waplau Aipda Hairun Umagap semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah binaannya di Desa Waeura. Sabtu (14/09/24)

Dalam setiap kegiatan sambang dan pertemuan dengan warga, Bhabinkamtibmas aktif memberikan himbauan untuk mewaspadai penyebaran berita hoax yang sering muncul menjelang pesta demokrasi.

Melalui kegiatan door-to-door dan pertemuan di berbagai titik strategis, Bhabinkamtibmas Polsek Liukang Tangaya menyampaikan pentingnya untuk tidak mudah percaya pada informasi yang tidak jelas sumbernya, terutama yang berkaitan dengan politik. “Kami meminta masyarakat untuk selalu melakukan pengecekan ulang sebelum mempercayai dan menyebarkan berita yang diterima, terutama melalui media sosial, ” ungkap Aipda Hairun Umagap dalam kegiatan sosialisasinya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa kampanye Pilkada, serta melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan adanya informasi yang berpotensi memecah belah persatuan

“Kami berharap masyarakat bijak dalam menyikapi setiap informasi yang beredar dan tidak ikut menyebarkan berita yang dapat meresahkan, ” lanjutnya.

Kapolsek Waplau IPTU Tamrin Buton saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Dengan adanya himbauan ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Waplau dapat lebih waspada terhadap berita hoax dan ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama berlangsungnya Pilkada 2024

Bagikan ke teman kamu