Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Polres SBT Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Mantap Brata Salawaku

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Polres SBT Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Mantap Brata Salawaku

Polres Seram Bagian Timur menggelar Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata Salawaku 2023 – 2024 dan pengamanan pentahapan Pemilu 2024. 

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho, S.H., S.I.K., dan yang bertindak sebagai komandan apel KBO Reskrim Polres SBT Ipda Rudi Hartono yang di gelar di lapangan Apel Polres SBT, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, S.E., Kajari kab. SBT Eddy Samrah Limong, S.H., M.H., Kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa Donald F. Sopacua, S.H., Kepala Pengadilan Agama Mahdy Syam, S.Hi., Danton I Kompi Senapan E Kabaressy Lettu Inf. S. R Lubis, Dan Pos AL Letda Mar. Karel. A Noya, Ketua Bawaslu Kab. SBT Syafiudin Rumbory, Komisioner KPU Kab. SBT Hidayat Kelilauw dan Danki Brimob Pelopor kompi B Iptu M. Manulang.

Kapolres SBT dalam Amanatnya menjelaskan “Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024” ini berlansung secara serentak di seluruh Indonesia. Kapolres menyatakan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa, “Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan, secara serentak dalam tahun yang sama.

AKBP Agus Joko juga menekankan kepada personel yang harus dipedomani diantaranya, dalam melaksanakan pengamanan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis, dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel.

“Selalu Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi,” tambah Agus.

Bagikan ke teman kamu