Jalin Sinergitas, Kapolda dan Pangdam Makan Siang Bersama di Koramil 1504/07 Pulau Haruku

Jalin Sinergitas, Kapolda dan Pangdam Makan Siang Bersama di Koramil 1504/07 Pulau Haruku

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syarifal, PSC., M.Tr (Han), makan siang bersama di Markas Koramil 1504/07 Pulau Haruku, Rabu (6/3/2024).

Makan siang bersama yang dilakukan kedua petinggi TNI dan Polri di Maluku ini dilakukan setelah menghadiri kegiatan penyerahan kunci dan pemanfaatan rumah khusus kepada warga Kariuw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. Kapolda dan Pangdam juga mengunjungi Mako Polsek Pulau Haruku, Koramil 1504/07 Pulau Haruku dan Pos BKO Ramil Yonif 733/Masariku.

Danramil 1504/07 Pulau Haruku, Lettu Inf M. Launuru, mengaku mendapat kehormatan dan rasa bangga atas hadirnya Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura serta jajaran pada Koramil 1504/07 Pulau Haruku.

"Kami mendapat suatu kehormatan dan rasa bangga atas hadirnya Bapak Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura pada Markas Komando Kami. Selain itu dengan diadakan kegiatan makan siang bersama, mengandung makna yang luar biasa bagi Jajaran TNI-Polri dan Pemerintah setempat," kata Danramil.

Dalam kegiatan ini turut hadir Pejabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa, S.P.I., M. Si, para Pejabat Utama Polda Maluku, para Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura, Forkopimcam Pulau Haruku serta Personel Polsek Pulau Haruku dan Koramil 1504/07 Pulau Haruku.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif mengatakan, makan siang bersama yang dilakukan juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar personel TNI, Polri dan Pemerintah.

Dengan adanya kekompakan, diharapkan dapat bekerjasama, saling bahu-membahu dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di Pulau Haruku.

"Untuk menciptakan suasana kondusif di Wilayah Pulau Haruku, tentu butuh kerjasama, dan koordinasi oleh seluruh komponen negara termasuk TNI-POLRI dan Pemerintah setempat," katanya.

Di sisi lain, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan sesederhana ini juga mampu mempererat sinergitas, soliditas, kekompokan dan kebersamaan di antara aparatur negara.

"Ini juga sebagai ajang saling memberikan informasi, komunikasi dan kolaborasi antara Komponen guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif," pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu