Inisiatif Bhabinkamtibmas Desa Waihatu Prakarsai Kerja Bhakti Bersihkan Saluran Irigasi, Tanggapi Keluhan Warga

Inisiatif Bhabinkamtibmas Desa Waihatu Prakarsai Kerja Bhakti Bersihkan Saluran Irigasi, Tanggapi Keluhan Warga

POLRES SBB - Tersumbatnya saluran irigasi karena banyaknya tumpukan sampah dan lumpur yang menghambat kelancaran aliran air menuju ke perkebunan rakyat di Desa Waihatu, Kec. Kairatu Kab. Seram Bagian Barat, mendorong Bhabinkamtibmas untuk berinisiatif menggerakkan warga masyarakat melakukan kerja bhakti pada hari ini Senin, (20/11/2023).

Keluhan masyarakat ini disampaikan kepada Bhabinkamtibmas Bripka Deni Ibrahim, saat melaksanakan kegiatan sambang kepada kelompok Tani Desa Waihatu.

"Iya, mereka sempat mengeluhkan tentang berkurangnya debit air yang mengairi perkebunan rakyat, apalagi di musim kemarau ini, sehingga sangat berpengaruh pada hasil perkebunan mereka, " ungkap Bripka Deni

"Tujuan utama kegiatan ini adalah membersihkan saluran irigasi yang terlanjur terkotori oleh sampah dan lumpur yang sudah menutupi hampir sebagian besar saluran irigasi," tambah Bripka Deni.

Dalam kesempatan tersebut, selain melakukan kerja bhakti, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan Kamtibmas disela-sela waktu istirahat kepada masyarakat kelompok tani Desa Waihatu tersebut.

" Kami sadar bahwa terciptanya lingkungan yabg aman dan tertib tidak terlepas dari peran serta masyarakat setempat, sehingga kami memanfaatkan momen-momen seperti ini untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, diantaranya Kami mengajak warga kelompok tani untuk bersama-sama membantu kepolisian dalam menciptakan lingkungan Kamtibmas yang aman dan kondusif, Mendorong untuk mempererat hubungan kekeluargaan di lingkungan sekitar tempat tinggal dan Mengajak untuk menghindari segala bentuk tindakan kriminal yang dapat membahayakan diri sendiri dan keluarga" tutupnya.

Bagikan ke teman kamu