Himbauan Kamtibmas Oleh Bhabinkamtibmas Negeri Liang kepada Warga Binaan

Himbauan Kamtibmas Oleh Bhabinkamtibmas Negeri Liang kepada Warga Binaan

Polresta P.Ambon & P.P lease - Pada hari Senin, 16 September 2024, pukul 11.20 WIT, Bhabinkamtibmas Negeri Liang menggelar serangkaian kegiatan DDS (Door to Door System), penyuluhan Kamtibmas, bacarita Kamtibmas, Safari Kamtibmas, patroli, serta deteksi dini di wilayah Negeri Liang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kerja sama masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, khususnya di kawasan Pelabuhan Peri Hunimua Liang.

Dalam penyuluhannya, Bhabinkamtibmas menekankan beberapa poin penting kepada masyarakat, antara lain Bhabinkamtibmas mengimbau agar seluruh warga turut menjaga ketertiban dan keamanan, mengingat adanya isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat mengenai kelompok kecil yang mengklaim wilayah tersebut. Kerja sama antara warga, pihak pemerintah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa sangat diperlukan untuk memastikan pengguna jasa pelabuhan merasa nyaman dan aman.


Apabila terjadi konflik atau perkelahian antar kompleks, kampung, atau tetangga, warga diharapkan segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian agar masalah dapat segera ditangani dan tidak berkembang lebih luas,Warga juga diingatkan untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial di perangkat mereka. Bhabinkamtibmas mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks atau memposting hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Terakhir, Bhabinkamtibmas mengingatkan agar warga mengurangi konsumsi minuman keras (miras), yang kerap menjadi pemicu keributan antar warga dan berdampak buruk bagi kesehatan.

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta mencegah berbagai bentuk kejahatan. Bhabinkamtibmas Negeri Liang juga terus berkomitmen untuk bersinergi dengan warga dalam menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif di Negeri Liang.

Bagikan ke teman kamu