Hadir berikan pelayanan terbaik, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar lakukan Patroli dan pengaturan di sore hari

Hadir berikan pelayanan terbaik, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar lakukan Patroli dan pengaturan di sore hari

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai salah satu bentuk pelayanan Polri dalam menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan Patroli dan Pengaturan lalu lintas (gatur lalin).


Nampak terlihat Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar melakukan Patroli sekaligus mengatur padatnya arus lalu lintas di beberapa lokasi yang menjadi titik rawan kemacetan, kecelakaan maupun fatalitas di jalan raya pada sore hari, Kamis (12/09/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, giat pengaturan yang rutin dilakukan pada pagi, sore hingga malam hari ini tentunya merupakan salah satu tugas pokok dari Satuan Samapta, selain melakukan tugas penjagaan, pengawalan maupun Patroli.


“Hal ini bertujuan untuk membantu para Pengguna Jalan, guna mencegah terjadinya kemacetan, kecelakaan hingga fatalitas di jalan raya” jelasnya.


Selain menjadi bagian dari pada upaya Kami (Polri) Polres Kepulauan Tanimbar dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di jalan raya, sambung Kasat Samapta, upaya ini juga dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan kehadiran Personel Kepolisian di tengah-tengah Masyarakat, yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan.


Lebih lanjut Kasat Samapta menyebut, pelaksanaan Patroli dan pengaturan ini merupakan tindakan preventif, pencegahan terhadap pelanggaran dan kejahatan yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Sehingga, dengan kehadiran Polisi di jalan raya, selain dapat membantu melancarkan arus lalin dan mencegah kecelakaan, juga mencegah terjadinya pelanggaran maupun tindak pidana.


“Lewat kegiatan ini, diharapkan Masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya. Serta, selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas ketika berkendara, sehingga terhindar dari kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas” tuturnya.

Bagikan ke teman kamu