Gunakan Speedboat, Personil Polres Tual Kawal Logistik Pemilu ke Tayando

Gunakan Speedboat, Personil Polres Tual Kawal Logistik Pemilu ke Tayando

POLDA MALUKU - Personil Polres Tual melakukan pengamanan dan pengawalan distribusi logistik Pemilu menggunakan transportasi laut yaitu speedboat menuju Kecamatan Tayando, Kota Tual, Minggu (11/2/2024).

Pengawalan logistik Pemilu yang dilaksanakan dari gudang KPU Kota Tual ini dipimpin Kabag Ops Polres Tual Kompol Arsad Rengur.

"Jumlah kotak suara yang didistribusikan sebanyak 111 kotak, dan 110 buah kotak untuk TPS, dan 1 buah kotak untuk PPK," kata Kapolres Tual AKBP. Prayudha Widiatmoko.

Kapolres Tual mengatakan, pendistribusian logistik pemilu hari ini dapat dilakukan lebih awal mengingat wilayah Tual memiliki dua Pulau terluar yaitu kecamatan Tayando Tam, dan Pulau-Pulau Kur yang harus di tempuh mengunakan kapal laut.

"Demi kelancaran kita melakukan pendustribusi lebih awal mengingat cuca sekarang tidak menentu," ungkapnya.

Distribusi logistik yang dilakukan hari ini, kata Kapolres yakni di dua kecamatan yakni Tayando Tam dilaksanakan sejak pagi mengunakan speedboat. Pergeseran logistik bersamaan dengan personil Polres Tual yang melaksanakan pengaman TPS.

"Nanti sore hari kita melanjutkan distribusi logistik pemilu kotak suara dengan mengunkan Fery KMP Madlahar," ungkapnya.

Distribusi logistik di setiap kecamatan dikawal sejumlah anggota polisi berseragam lengkap. "Dan untuk Kecamatan Dullah Selatan dan Dullah Utara dilakukan pendistrubusi pada tanggal 13 Februari 2024," ujarnya.

Bagikan ke teman kamu