Gelar Police Goes to School, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar pimpin upacara bendera di Sekolah

Gelar Police Goes to School, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar pimpin upacara bendera di Sekolah

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Bertepatan pada hari pertama masuk Sekolah, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar Police Goes to School dengan memimpin upacara Bendera di SMAK Santo Paulus Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (09/09/24).


Nampak pada upacara tersebut, bertindak selaku Pembina upacara yaitu KBO Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda SAMSUL BAHRI bersama Personel, dengan turut dihadiri oleh Kepala Sekolah RD. MISAEL BATMOMOLIN, S.Fils., Wakil Kepala Sekolah ANDREAS TB YAWUR KOTOK S.Ag., para Dewan Guru hingga para Siswa/ Siswi SMAK St Paulus Saumlaki.


Program Police Goes to School ini tentunya merupakan bagian dari upaya Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjalin kedekatan dengan Masyarakat khususnya kepada para Pelajar. Yang tujuannya untuk, meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas sejak dini pada kalangan generasi muda, guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, tertib dan lancar khususnya di jalan raya.


Dalam sambutannya, KBO Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar yang bertindak selaku Pembina upacara bendera tersebut menyampaikan kepada para Pelajar untuk dapat mematuhi aturan tata tertib berlalu lintas. Ia pun memberikan edukasi kepada para Pelajar mengenai pentingnya keselamatan diri saat berkendara dengan menerapkan prinsip safety riding hingga beretika dalam berlalu lintas di jalan raya.


“Jauhi segala bentuk kenakalan remaja seperti balapan liar yang menggangu ketertiban umum dan membahayakan keselamatan diri, berkendara secara ugal-ugalan, menggunakan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (Brong) hingga tindakan tidak terpuji lainnya” jelasnya.


Lebih lanjut Ipda SAMSUL BAHRI pun mengajak sekaligus mendorong para Pelajar SMAK St Paulus Saumlaki tersebut untuk terus menanamkan nilai-nilai disiplin dalam diri sebagai generasi muda yang unggul dan berkualitas, serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.


Usai pelaksanaan upacara bendera merah putih, Selanjutnya Personel Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar yang dipimpin Kanit Kamsel AIPDA J. JAMBORMIAS memberikan materi tentang berbagai hal terkait dengan lalu lintas, seperti rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, tata cara berkendara yang aman hingga bahaya pelanggaran lalu lintas kepada para Pelajar.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu MOH JEN NAMKATU mengatakan, program Police Goes To School ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Tanimbar dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, khususnya di kalangan Pelajar. Ia pun menegaskan bahwa, pentingnya program ini untuk membangun kesadaran berlalu lintas sejak dini.


“Melalui kegiatan ini, Kami berharap para Siswa/ Siswi dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya” tutur Kasat.


Kegiatan “Police Goes To School” pada SMAK St Paulus Saumlaki ini pun disambut antusias oleh para Dewan Guru maupun para Siswa dan Siswi yang hadir. Mereka terlihat aktif mengikuti materi yang diberikan dan disampaikan oleh Personel Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar. Selama kegiatan berlangsung, situasi Kamtibmas terpantau aman dan lancar serta ditutup dengan foto bersama.

Bagikan ke teman kamu