Gelar Cooling System, Sat Binmas Polres Malteng Laksanakan Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

MASOHI, Polres Maluku Tengah - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Maluku Tengah menggelar kegiatan sosialisasi di terminal binaya Kota Masohi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Cung Harianto, bersama dengan anggota Sat Binmas lainnya, Minggu (15/09/2024).


 Melakukan "cooling system", yaitu upaya untuk menjaga suasana kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2024 serta mengingatkan agar tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang mencoba menyebarkan isu negatif, seperti kampanye hitam dan isu SARA.


Iptu Cung dalam sosialisasinya juga menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. "Kami mengajak masyarakat untuk bijak dalam menerima informasi dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang tidak jelas sumbernya," ujarnya.


Selama kegiatan berlangsung, situasi di sekitaran terminal binaya Masohi berjalan dengan aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik upaya sosialisasi ini sebagai bagian dari menjaga stabilitas daerah menjelang pesta demokrasi.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Maluku Tengah dapat semakin siap menyambut Pilkada serentak dan berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

Bagikan ke teman kamu