Dihadapan Orang Tua Bintara Remaja Polri, Kapolda Maluku: Jangan Sakiti Hati Rakyat

Dihadapan Orang Tua Bintara Remaja Polri, Kapolda Maluku: Jangan Sakiti Hati Rakyat

POLDA MALUKU - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, melantik sebanyak 230 orang Bintara Remaja Polri gelombang kedua tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Kamis (21/12/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dirangkai dalam Upacara Penutupan Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri.

Setelah pelantikan, ratusan Bintara Polri yang telah ditemui para orang tua maupun sanak keluarga, kemudian ditemui oleh Kapolda, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun dan para pejabat utama Polda Maluku.

"Terima kasih bapak Kapolda, anak Saya sudah 4 kali tes Polisi dan akhirnya menjadi Polisi," ungkap salah satu ibu Bintara Remaja Polri yang menangis saat ditemui Kapolda Maluku.

Kepada Bintara Polri, Kapolda kembali menanyakan pesan-pesannya yang telah disampaikan pada beberapa kesempatan, termasuk saat acara Yudisium kemarin.

"Saya pesan apa untuk kalian," tanya Kapolda sembari dijawab oleh Bintara Remaja Polri itu yakni "jangan sakiti hati rakyat," kata siswa tersebut.

Kapolda meminta agar para Bintara Remaja jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat. Terus gantungkan cita-cita untuk meraih prestasi. "Jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun," pinta Kapolda mengingatkan.

Belakangan diketahui kalau Bintara Remaja Polri yang ditemui Kapolda bernama Jafar Bin Musli. Ayahnya adalah Muslimin Usman, seorang pensiunan penjaga sekolah. Sementara ibu dari Bintara Remaja asal SMA Negeri 6 Kabupaten Seram Bagian Barat itu, yakni Sarida Bin Jafar, ibu rumah tangga.

"Anak Saya sudah 4 kali tes polisi. Dan baru di bapak Kapolda ini anak Saya lulus. Terima kasih Bapak Kapolda, dan semoga Bapak selalu diberkahi oleh Allah SWT," kata Sarida Bin Jafar, yang tak mampu menahan tangisnya.

Sampai saat ini, Sarida masih tak percaya kalau putra sulungnya dari lima bersaudara berhasil meraih mimpinya untuk menjadi seorang polisi. "Ini anak kelima Saya. Dia berusaha sendiri," tambah Sarida.

Bagikan ke teman kamu