Cooling system menuju Pilkada serentak,Bhabinkamtibmas Negeri Ureng Giat Sambang untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Pilkada 2024

Cooling system menuju Pilkada serentak,Bhabinkamtibmas Negeri Ureng Giat Sambang untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Pilkada 2024

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Aipda Ilham Bugis, melaksanakan kegiatan sambang ke warga setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.


Dalam upaya menjaga ketertiban dan mengantisipasi gangguan keamanan, terutama menjelang Pilkada serentak 2024, Aipda Ilham Bugis secara rutin melaksanakan patroli wilayah dan tatap muka dengan warga. Dalam setiap pertemuannya, ia memberikan himbauan serta pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


"Kami terus mengingatkan warga untuk aktif menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, serta menghindari tindakan yang bisa memicu konflik," ujar Aipda Ilham.


Ia juga menekankan pentingnya warga untuk segera melapor jika menemukan hal-hal yang berpotensi mengganggu ketertiban. "Jika ada masalah atau potensi gangguan kamtibmas, segera laporkan kepada kami atau Polsek Leihitu agar dapat segera diantisipasi," tambahnya.


Selain itu, Aipda Ilham mengingatkan warga untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita palsu atau hoaks, terutama dalam konteks Pilkada 2024 yang akan datang. "Masyarakat perlu lebih cermat dalam menyaring informasi, terutama di masa-masa krusial seperti ini," tegasnya.


Kegiatan sambang ini juga bertujuan untuk membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan warga, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman di tengah masyarakat.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga dapat lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan serta kerukunan di lingkungan mereka, khususnya dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pilkada 2024.

Bagikan ke teman kamu