Cegah kerawanan di pagi hari, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar gelar Patroli dan Gatur Lalin

Cegah kerawanan di pagi hari, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar gelar Patroli dan Gatur Lalin

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Demi menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Kepulauan Tanimbar secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli maupun Pengaturan lalu lintas (gatur lalin) di berbagai titik strategis pada pagi hari.


Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengurai kemacetan, meningkatkan keselamatan bagi para pengguna jalan hingga memastikan situasi Kamtibmas berjalan Kondusif pada Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (09/09/24).


Patroli hingga pengaturan jalan yang dimulai sejak Pukul 07.00 WIT pagi ini, Personel Sat Samapta menyisir sekaligus menempati beberapa titik utama pada jam-jam sibuk di pagi hari, yang sering mengalami peningkatan Volume kendaraan pada ruas jalan seperti perempatan, pertigaan, persimpangan hingga area Sekolah.


Nampak terlihat Personel Sat Samapta mengarahkan pengendara, memberikan tanda-tanda untuk berhenti atau melanjutkan jalan, hingga membantu menyeberangi para pejalan kaki dengan aman. Disela-sela kegiatan itu, mereka pun memberikan Imbauan kepada para pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya.


Selain memberikan Imbauan tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, Personel Sat Samapta pun turut mengajak Masyarakat untuk dapat menciptakan Harkamtibmas di lingkungannya masing-masing khususnya jelang Event Pilkada serentak Tahun 2024. Mereka pun diimbau untuk menjauhi perbuatan melanggar Hukum yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.


Kaporles Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, giat patroli dan pengaturan lalu lintas ini merupakan bagian dari upaya preventif maupun Preemtif, sekaligus sebagai komitmen Kami Polres Kepulauan Tanimbar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masayarakat, guna terciptanya Harkamtibmas maupun Kamseltibcarlantas di jalan raya.


“Hal ini sangatlah penting untuk dilaksanakan guna memastikan keamanan dan ketertiban di jalan raya, utamanya pada saat jam sibuk di pagi hari. Demi keselamatan dan kenyamanan bersama” terangnya.


Lebih lanjut Kasat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar dalam hal ini Iptu P. METANILA berharap, dukungan aktif dan kerja sama dari seluruh elemen Masyarakat dalam mendukung upaya-upaya Kepolisian untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat yang aman dan kondusif di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bagikan ke teman kamu