Bhabinkamtibmas Wowonda dan Kanit Binmas berikan pelatihan peningkatan kapasitas kepada Linmas

Bhabinkamtibmas Wowonda dan Kanit Binmas berikan pelatihan peningkatan kapasitas kepada Linmas

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Demi meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan Linmas serta memiliki kompetensi yang profesional dalam keikutsertaannya melindungi dan menjaga keamanan lingkungan, Polri turut andil dalam melatih anggota Perlindungan Masyarakat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Linmas.


Seperti yang dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Tanimbar Selatan Aipda DAVID PATTIWAEL bersama BhabinKamtibmas Desa Wowonda Bripka ALAN TALAHATU di Desa Wowonda, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Disela-sela kesibukan tersebut, mereka menyempatkan diri untuk terlibat aktif memberikan pembekalan kepada para Anggota Linmas di Desa binaannya, Kamis (12/09/24).


Dalam kegiatan terebut, turut hadir mendampingi Babinkamtibmas Desa Wowonda bersama Kanit Binmas diantaranya Kepala Desa Wowonda yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan PIUS FENANLAMPIR serta perangkat Desa lainnya yang dalam rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan kata sambutan oleh Kasi Pemerintahan hingga pemberian materi.


Pemberian materi yang dibawakan langsung oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Tanimbar Selatan Aipda DAVID PATTIWAEL bersama BhabinKamtibmas Desa Wowonda Bripka ALAN TALAHATU tersebut dengan materi terkait tugas pokok dan fungsi serta peran serta Linmas di Desa.


Tak hanya itu, selain materi yang dibekali berupa teori terkait tugas pokok dan fungsi serta peran serta Linmas di Desa, tetapi juga Bhabinkamtibmas melatih kedisiplinan dan kekompakan melalui pelatihan baris berbaris atau yang biasanya disebut PBB kepada para Anggota Linmas.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu HERPIN SIMA membenarkan apa yang dilakukan oleh Personelnya tersebut. Ia menyebut, Polsek Tanimbar Selatan berkomitmen untuk selalu hadir ditengah Masyarakat, serta memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Linmas agar mereka dapat mengerti dan memahami apa saja tugas yang diembannya serta selalu berkoordinasi dengan Polri untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif khususnya menjelang Pilkada serentak Tahun 2024.


“Dengan diadakannya giat pelatihan ini, diharapkan Anggota Linmas dapat memahami betul dan mampu melaksanakan tugas secara tegas, tepat, dan disiplin. Serta, selalu berkoordinasi dengan Polri untuk menjaga situasi yang aman” pungkasnya.


Para Peserta Anggota Linmas ini pun nampak terlihat sangat antusias untuk mengikuti giat pelatihan peningkatan kapasitas Linmas tersebut. Kegiatan ini pun berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, serta mendapat respon positif dari Masyarakat sekitar.

Bagikan ke teman kamu