Bhabinkamtibmas Negeri Ureng Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas kepada Tukang Oje

Bhabinkamtibmas Negeri Ureng Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas kepada Tukang Oje

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Negeri Ureng, Aipda Ilham Bugis, melakukan kegiatan sambang kepada warga di Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, dalam rangka menyampaikan pesan-pesan terkait Kamtibmas, khususnya tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Ilham Bugis mengunjungi kediaman salah satu warga yang berprofesi sebagai tukang ojek. Dalam himbauannya, Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya para tukang ojek menjadi pelopor dan contoh teladan dalam tertib berlalu lintas bagi masyarakat lainnya.

Para tukang ojek diingatkan untuk selalu menggunakan helm standar SNI setiap kali mengendarai sepeda motor guna melindungi diri dan penumpang,Bhabinkamtibmas mengimbau agar pengendara selalu memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK, serta memeriksa kelengkapan kendaraan, termasuk lampu dan rem.

Para tukang ojek diharapkan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk menjaga ketertiban di jalan raya dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Aipda Ilham Bugis menegaskan bahwa tertib berlalu lintas bukan hanya demi kepentingan pihak kepolisian, melainkan demi keselamatan para pengendara sendiri. Jika para tukang ojek yang sering berada di jalan sudah tertib, diharapkan masyarakat lainnya juga akan mengikuti teladan tersebut.

“Tertib berlalu lintas sangatlah penting, karena kecelakaan sering kali terjadi akibat adanya pelanggaran. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama dan untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya,” pungkas Aipda Ilham Bugis.

Dengan adanya himbauan ini, diharapkan para tukang ojek dan masyarakat Negeri Ureng semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendara, sehingga tercipta suasana lalu lintas yang aman dan tertib.

Bagikan ke teman kamu