Bhabinkamtibmas negeri siri sori islam bersama Babinsa Lakukan Pengamanan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bhabinkamtibmas negeri siri sori islam bersama Babinsa Lakukan Pengamanan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H, Pemerintah Negeri Siri Sori Islam dan Pengurus Masjid Baiturrahman menggelar acara di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Bhabinkamtibmas Negeri Siri Sori Islam, Bripka Willy Dozan, bersama Babinsa Negeri Siri Sori Islam, Kopda M.A Pelupessy, turut melaksanakan giat pengamanan sekaligus mengikuti berlangsungnya acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini dilaksanakan dengan tertib dan khidmat, sebagai bagian dari rangkaian peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kecamatan Saparua Timur, Bapak Halid Pattisahusiwa, S.Sos., Pejabat Pemerintah Negeri Siri Sori Islam, Bapak M. Rahayu Toisuta, Sekretaris Negeri Siri Sori Islam, Bapak Rahmat Kaplale, Ketua Saniri Negeri, Bapak Abdurahman Sopamena, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, anggota Saniri, dan masyarakat Negeri Siri Sori Islam.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan Khalam Illahi oleh Umiya Saimima, pembakaran kemenyan oleh Bapak H. Hurian Kapale, serta pembacaan Sarafal Anam dan doa Barjanji oleh Bapak Husein Sanaky. Acara ditutup dengan doa selamat oleh Bapak H. Samad Patty.

Selain mengikuti rangkaian acara, Bripka Willy Dozan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para warga yang hadir. Ia mengingatkan pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan di lingkungan setempat.

Kegiatan Maulid Nabi ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi antarwarga, tetapi juga menjadi momen untuk mengingat kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW. Kegiatan berlangsung aman dan tertib, berkat pengamanan yang dilakukan oleh petugas dari kepolisian dan TNI.

Bagikan ke teman kamu