Bhabinkamtibmas Negeri Liang Lakukan Penyuluhan Kamtibmas dan Patroli

Bhabinkamtibmas Negeri Liang Lakukan Penyuluhan Kamtibmas dan Patroli

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Negeri Liang, Bripka Ali Somoal, melaksanakan kegiatan Sambang, penyuluhan Kamtibmas, dan patroli pada Rabu, 11 September 2024, pukul 11.30 WIT. Kegiatan ini berlangsung di wilayah Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Ali Somoal menyampaikan berbagai pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk meningkatkan kesadaran warga. Beberapa poin penting yang disampaikan antara lain Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga situasi di sekitar Pelabuhan Hunimua Liang. Warga diingatkan agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar terkait klaim sekelompok kecil pihak tertentu. Warga diajak untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian, pemerintah, dan Babinsa demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa pelabuhan.

Bripka Ali memberikan penyuluhan mengenai bahaya perdagangan orang, termasuk perekrutan tenaga kerja di bawah umur dan tawaran pekerjaan yang tidak jelas. Warga dihimbau untuk tidak mudah tergiur oleh janji gaji besar tanpa memverifikasi kebenarannya. Jika ada yang mengalami atau mengetahui kejadian mencurigakan, diharapkan segera melaporkannya ke pihak kepolisian.

Dalam menghadapi potensi konflik antar kompleks, kampung, atau tetangga, masyarakat diminta untuk segera melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian. Hal ini penting agar permasalahan dapat segera ditangani dan tidak meluas.

Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Warga diminta agar tidak mudah percaya dengan berita hoax dan menghindari posting yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri.Warga yang sering mengonsumsi minuman keras dihimbau untuk menguranginya. Minuman keras dapat memicu keributan antarwarga serta berdampak buruk bagi kesehatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Negeri Liang tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan, menghindari konflik, dan berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Bagikan ke teman kamu