Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri Gelar Penyuluhan Kamtibmas untuk Warga

Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri Gelar Penyuluhan Kamtibmas untuk Warga

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Aipda Brivol Pattiselanno, selaku Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri, melaksanakan kegiatan penyuluhan dan komunikasi kamtibmas (Bacarita Kamtibmas) pada Senin, pukul 11.30 WIT. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.


Dalam penyuluhan tersebut, Aipda Brivol Pattiselanno menyampaikan sejumlah pesan penting kepada warga, di antaranya Warga diminta untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat bekerja sama dengan pemerintah, Bhabinsa, dan kepolisian dalam menjaga ketertiban.

Jika terjadi perkelahian antar kompleks, kampung, atau tetangga, warga diharapkan segera melaporkannya ke pihak kepolisian agar masalah tersebut dapat segera ditangani dan tidak meluas,Warga diingatkan untuk bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mudah percaya pada berita hoaks, serta menghindari memposting hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Bagi pengendara kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4), warga dihimbau untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya, menggunakan helm bagi pengendara R2, serta memastikan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi masalah yang dapat mengganggu kenyamanan di Negeri Hutumuri. Warga juga diminta aktif berperan dalam melaporkan setiap kejadian mencurigakan atau konflik yang terjadi di lingkungan mereka.

Bagikan ke teman kamu