Bhabinkamtibmas Latta Gelar Giat Sambang Kamtibmas di Kantor Desa Latta

Bhabinkamtibmas Latta Gelar Giat Sambang Kamtibmas di Kantor Desa Latta

Polresta P.Ambon & P.P lease - Bertempat di Kantor Desa Latta, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Bhabinkamtibmas Desa Latta melaksanakan kegiatan sambang Kamtibmas dan bertemu dengan staf pemerintah desa. Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan dan himbauan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta kesehatan warga.

Dalam sambang ini, Bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk Menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari demi kesejahteraan bersama.serta agar Tidak mudah termakan oleh informasi provokatif dan isu-isu hoaks yang tidak jelas kebenarannya.

Beliau juga meminta kepada masyarakat agar dapata Bekerja sama dengan Polri untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif, serta segera melaporkan masalah kepada Pemerintah Desa, Babinsa, atau Bhabinkamtibmas. Warga diminta untuk tidak main hakim sendiri, melainkan menyerahkan permasalahan kepada pihak berwenang untuk ditindaklanjuti. dan Segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila mengetahui adanya kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas agar dapat diantisipasi dengan cepat.

Warga yang tinggal di pinggir kali atau di daerah rawan longsor diminta untuk waspada, terutama saat terjadi hujan deras yang dapat menyebabkan luapan air sungai, banjir, dan tanah longsor. Warga juga dihimbau waspada terhadap potensi pohon tumbang akibat tanah yang labil.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan yang aman, sehat, dan kondusif, serta memperkuat kerja sama antara warga, aparat desa, dan kepolisian.

Bagikan ke teman kamu